Mobil Pengantin Dengan Ornament Besi Ukir

Kebanyakan mobil pengantin sebenarnya sama, yang membedakan setiap mobil ini hanyalah pada ornament hiasannya. Pada umumnya ornament hiasan yang digunakan adalah bunga, pita, stiker, boneka dan tulisan “Just Maried”. Untuk negara bagian barat, beberapa orang menambahkan beberapa kaleng kosong yang diikat dibelakang mobil sehingga ketika mobil bergerak, kaleng akan tertarik dan mengeluarakn bunyi. Kaleng ditambahkan karena adanya kepercayaan bahwa bunyi – bunyi keras dari kaleng dapat mengusir nasib buruk atau roh jahat. Well, setiap daerah punya kepercayaan masing-masing.

Salah satu jenis mobil yang banyak diminati untuk digunakan sebagai mobil pengantin adalah mobil jenis Volkswagen Beetle. Volkswagen Beetle merupakan mobil mungil yang dipanggil dengan nama VW Kodok di Indonesia. Dikarenakan bentuknya yang khas membuat dia sangat mudah dikenali. Kendaraan mungil ini hanya bisa menampung 4 orang dewasa atau 2 orang dewasa dan 3 anak kecil. Walaupun mungil, mobil ini sangat populer terutama untuk wanita dan para pencinta mobil antik.

Mengubah Volkswagen Beetle Menjadi Mobil Pengantin

Sebuah perusahaan bernama MG Vrbanus yang merupakan perusahaan yang biasanya membuat gerbang dan pagar elegan berpikiran untuk mengaplikasikan motif gerbang dan pagar mereka ke sebuah mobil. Hal ini dilakukan untuk mengiklankan perusahaan mereka. Perusahaan ini akhirnya memperkerjakan 3 pengrajin untuk membuah kerangka tubuh mobil yang besi ukir dan memasangkannya pada VW Beetle keluaran tahun 1970 Type 1.

mobil pengantinPada awal proyek ini, hal yang pertama dilakukan adalah desain. Desain pertama kali menggunakan pensil kemudian diperbesar dan dipotong agar bisa digunakan template untuk memastikan bahwa setiap kelengkungan dan panjang besi tepat sebelum besi disatukan untuk membentuk sebuah kerangka.

Body mobil VW Beetle tahun 1970 Type 1 yang awalnya berwarna putih dilepas agar bisa dipasan dengan karangka besi ukir yang dibuat. Pemilihan jenis mobil ini dikarena mobil ini sudah dikenal masyarakat dan mudah diidentifikasi. Toh hasilnya juga jadinya bagus.

Hanya bagian belakang dan depan yang masih memiliki body yang dicat hitam, sisanya adalah kerangka besi. Tentu para pembuat tidak lupa menambahkan kaca pintu dan kaca depan agar angin tidak langsung menerpah wajah ketika mobil melaju.

Proyek ini membutuhkan waktu sebanyak 4 bulan untuk akhirnya selesai karena semua bingkai besi ini handmade. Bingkai besi yang diibuat sangatlah rinci dan detail termasuk daun pintu mobil yang terbuat dari 24 karat emas. Untuk interiornya, pelapis kursi merupakan kulit yang dijahit dengan tangan.

Bentuk ukiran besi yang menjadi kerangkanya sangat elegan sehingga tidak heran bila mobil ini menjadi favorit untuk mobil pengantin ataupun mobil tamu untuk datang ke sebuah pesta pernikahan. Cuma sayang dikarenakan mobil ini tidak memiliki atap karena bagian atapnya hanyalah kerangka besi ukir maka mobil ini tidak cocok digunakan pada saat hujan. Kecuali Anda memang doyang tersiram oleh air hujan sambil mengendarai mobil.

Mobil pengantin dengan ornament besi ukir ini terlihat mewah dan elegan, sangat cocok menemani pasangan pada hari berbahagia mereka, setuju gak?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *