Mobil Alphard, Mobil Premium Keluarga

Mobil Alphard merupakan salah satu mobil produksi Toyota yang telah mulai beredar di pasaran pada tahun 2002. Mobil premium ini memang dirancang khusus dengan interior yang nyaman sehingga tidak heran mobil ini banyak digunakan oleh keluarga untuk berpergian dengan jarak yang jauh. Namun harganya yang mahal membuatnya susah dimiliki, oleh karena itu munculah Rental Mobil Alphard. Dengan adanya rental mobil Alphard, siapa aja bisa menyewanya untuk menikmati berlibur dengan nyaman ataupun untuk Kiat Menyewa Mobil Pengantin dengan mobil Alphard.

Cerita Singkat Sejarah Mobil Alphard

mobil alphardMobil Alphard merupaka mobil yang dikeluarkan Toyota untuk bersaing dengan Nissan Elgrand dan Honda Elysion. Pada awalnya mobil ini direncanakan hanya dipasarkan di Jepang. Setelah melihat kesuksesan Alphard di pasar otomotif Jepang, pihak Toyota mulai menjualnya di berbagai negara Asia lainnya. Salah satu negara yang dipilih oleh Toyota adalah Indonesia. Resmi pada tahun 2008, Alphard masuk ke Indonesia.

Sebenarnya sebelum tahun 2008, Alphard sudah beredar di Indonesia. Alphard banyak beredar di kota- kota besar di Indonesia seperti Surabaya dan Jakarta. Kenapa Alphard bisa masuk Indonesia padahal Toyota belum resmi menjualnya di Indonesia? Bisa. Hal ini dikarenakan banyak importer yang langsung mengimpornya jadi tidak heran pada saat itu, mobil Alphard sangat mahal.

Barulah pada tahun 2008, Alphard secara resmi dijual di Indonesia oleh authorized dealer Toyota. Dealer Toyota yang memasukan Alphard ke Indonesia secara resmi adalah PT Toyota Astra Motor yang berpusat di ibu kota Indonesia, Jakarta. Walaupun sudah ada dealer resmi, masih banyak importir umum yang masih mengimpor versi lain mobil Alphard.

Alasan Mobil Alphard adalah Mobil Keluarga

Kenapa mobil Alphard ini bisa disebut mobil keluarga? Menurut ku selaku penulis blog artikel informasi, setidaknya ada 3 alasan yang membuatnya menjadi mobil keluarga:

  • Mobil Alphard merupakan mobil yang dirancang khusus untuk MPV. MPV merupakan kependekan dari “Multi Purpose Vehicle” yang dalam indonesianya berarti “Kendaraan Multi Fungsi”. Kebanyakan mobil tipe MPV cocok digunakan untuk mobil keluarga.
  • Dimensi mobil yang lebih besar daripada mobil pada umumnya sehingga bisa mengangkut 5-6 orang dengan mengisakan ruangan agar penumpang tetap nyaman dalam mobil tanpa berdempetan. Dimesin mobil dan bisa menampung  5-6 orang merupakan ciri khas mobil keluarga.
  • Mobil Alphard menawarkan sun roof (gray glass), sendor hujan, triai UV, roof monitor, DVD touch screen dan fitur lainnya yang akan memanjakan perjalanan keluarga.

note dari artikel travel hari ini adalah Mobil keluarga harus mobil yang nyaman terutama untuk perjalanan jauh dan penuh macet seperti berlibur ke ibu kota Indonesia. -hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *