Mitos yang Salah Mengenai Fitness?

Mendapatkan perut rata selain mengatur gaya makan, kita perlu menambahkan fitness dalam jadwal kita. Kenapa perlu? Untuk pembentukan otot sehingga pembakaran lemak menjadi cepat. Namun sayang banyak dari kita (wanita) yang takut mengikuti fitness karena percaya dengan mitos cewek yang fitness akan berotot seperti pria. Nah, saatnya cari tahu apakah mitos tersebut benar? Atau tidak?

4 Mitos yang Salah Mengenai Fitness

Nanti Berotot seperti Pria

fitnessBanyak wanita yang takut melakukan fitness dikarenakan banyak info yang menyatakan wanita yang fitness akan memiliki otot seperti pria. Nah info ini perlu dikarifikasi. Wanita tidak akan mudah mendapakan otot besar seperti pria, napa? Pria mudah mendapatkan otot besar karena mereka memiliki hormone testoreron dalam jumlah besar daripada wanita. Untuk membentuk otot, wanita perlu extra effort. Jadi gak perlu khawatir karena otot yang terbentuk pun tidak kekal seperti pria.

Tetap Boleh Makan Banyak dalam Program Fitness

Nah, ini mitos yang salah bagi kita yang ingin memiliki badan dengan berat badan ideal. Dalam proses utnuk mendapatkan badan ideal, hal yang perlu diperhatikan adalah pola makan. Menganut pola makan sehat dapat membuat kita langsing namun butuh waktu lama. Untuk mempercepat prosesnya, ditambahkan aktifitas fitness. Ingat fitness hanya berfungsi membantu pembentukan otot tubuh agar pembakaran lemak bisa lebih cepat. Tanpa pola makan yang benar dan sehat, fitness 10 tahun juga percuma.

Saat Menjalani Program Fitness Tidak Boleh Mengkonsumsi Karbohidrat

Waduh, kalau ngikuti mitos ini bah bukan badan langsing yang didapat melainkan badan lemas dan tak bertenaga. Ingat, tubuh kita membutuhkan karbohidrat dalam batas wajar karena karbohidrat adalah sumber energi utama agar tubuh kita bisa berfungsi dengan baik. Jadi mau menjalani program fitness atau tidak, karbohidrat mutlak dikonsumsi. Yang perlu diperhatikan hanyalah:

  • Pilih jenis karbohidrat yang baik atau cocok untuk program diet kita
  • Porsi karbohidrat sesuaikan dengan kebutuhan tubuh kita

Latihan Beban dapat Mengubah Lemak jadi Otot

Perlu diketahui bahwa latihan beban atau otot lainnya tidak mengubah lemak jadi otot. Fitness dilakukan agar bisa membentuk otot. Otot yang terbentuk akan membantu membakar lemak karena otot membutuhkan energi sehingga semakin banyak otot, tubuh akan membakar lemak lebih banyak agar otot tersebut mendapatkan energi.

Informasi mitos yang salah mengenai fitness ini di dapat dari website dunia fitness. Semoga membantu –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *