Mesin Cuci Mana Yang Terbaik ?

Mesin Cuci memang sangat berguna untuk memudahkan para ibu dalam proses mencuci pakaian. Karena penggunaannya yang penting, maka sekarang setiap rumah pasti memiliki sebuah washing machine. Tidak jarang mesin cuci juga bisa dimanfaatkan sebagai bisnis atau usaha pencucian pakaian atau yang lebih dikenal dengan bisnis laundry. Dalam bisnis laundry ini mesin cuci merupakan peralatan. Jadi sebelum membelinya, ada baiknya membaca artikel informasi tentang jenis mesin cuci yang bisa dipilih.

Jenis Mesin Cuci yang Boleh Dipilih

Mesin Cuci juga mengikuti perkembangan teknologi, oleh karena itu sekarang banyak fitur dan jenis mesin

Mesin Cuci

Mesin Cuci

cuci yang ditawarkan toko elektronik. Karena banyak nya fitur yang ada dan berbeda-beda terkadang ini menjadi kendala para ibu kebingungan. Namun secara umumnya washing machine terbagi menjadi 2 jenis yaitu mesin cuci dengan 1 tabung atau 2 tabung, di mana keduanya tersebut mempunyai cara kerja yang berbeda. Berikut ini beberapa hal yang bisa menjadi panduan untuk memilih antara mesin dengan 1 tabung atau mesin dengan 2 tabung.

Mesin Cuci 1 Tabung

Mesin cuci 1 tabung sudah jelas pasti hanya mempunyai satu tabung yang digunakan dalam proses mencuci pakaian. Washing machine 1 tabung sendiri juga terbagi menjadi dua jenis, yaitu bukaan depan (front loading) dan bukaan atas (top loading). Secara umum dalam penggunaan mesin 1 tabung baik front loading atau top loading biasakan secara otomatis. Namun juga ada mesin cuci 1 tabung yang menggunakan semi otomatis, di mana Anda harus menambahkan atau mengurasi air secara manual.

Mesin Cuci 1 Tabung Plus Cara Kerja nya

Mesin Cuci 1 tabung dengan sistem otomatis sangat mudah dan sederhana dalam proses penggunaannya, di anatara nya :

  • Periksa label pakaian sebagai petunjuk proses pencucian pakaian.
  • Masukkan semua pakaian kotor ke dalam tabung mesin cuci.
  • Tambahkan detergen untuk membantu membersihkan dalam proses pencucian.
  • Pilihlah pengaturan yang sesuai dengan jumlah dan jenis pakaian yang dicuci sesuai dengan buku manual petunjuk penggunaan.
  • Biarkan mesin cuci bekerja sampai semua pakaian benar-benar bersih.
  • Setelah selesai proses pencucian, maka pindahkan pakaian yang telah dicuci ke dalam mesin pengering atau langsung dijemur hingga kering.

Mesin Cuci 2 Tabung

Mesin Cuci dengan 2 tabung ini biasanya dioperasikan dengan sistem semi otomatis. Pas dengan namanya, mesin cuci 2 tabung memiliki 2 tabung di mana 1 tabung nya digunakan untuk proses pencucian pakaian dan tabung yang lain untuk membantu memutar pakaian. Untuk proses pencucian pakaian, Anda bisa menambahkan atau menguras dari tabung pertama dan kemudian dipindahkan ke tabung kedua untuk diputar.  Untuk jenis mesin cuci ini merupakan mesin cuci semi otomatis yang paling umum dan banyak digunakan.

Mesin Cuci 2 Tabung Dan Proses Kerja nya

Mesin cuci 2 tabung ini dalam menggunakan nya mirip seperti mesin cuci 1 tabung, di mana ad langkah-langkah tambahan :

  • Ikuti selalu petunjuk yang ada di label perawatan pakaian dalam buku manual.
  • Masukkan seluruh pakaian yang akan dicuci ke dalam tabung, kemudian tambahan air ke dalam tabung tersebut. Berapa banyak air dan suhu yang butuhkan dalam proses pencucian, ini Anda perlu membaca buku petunjuk penggunaan.
  • Gunakan juga detergen untuk hasi pakaian yang bersih maksimal.
  • Pilih program putaran dalam tabung cucian sebelum proses mencuci dilakukan.
  • Setelah putaran cucian selesai, maka kuras dan isi kembali air ke dalam tabung untuk putaran pembilasan pakaian.
  • Setelah selesai pakaian dibilas, kuras air kembali dan pindahkan pakaian yang masih dalam keadaan basah ke tabung kedua.
  • Tabung kedua dari mesin cuci ini kemudian akan memutar dan memeras air  yang ada di pakaian-pakaian tersebut.
  • Setelah selesai proses pemerasan air di pakaian, segera pindahkan pakaian ke dalam mesin pengering atau langsung gantung dan dijemur hingga pakaian kering.

Nah Ibu pilih mesin cuci yang mana untuk kualitas yang terbaik ? Selamat memilih. Baca juga Manfaat Air Purifier untuk Kesehatan atau artikel elektronik lain yang bermanfaat. –apuy-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *