Meraup Keuntungan dari Rumah Lokasi Syuting

syutingJika anda sering menonton televisi, pastinya anda tahu betul tayangan seperti apa yang sering dihadirkan di layar kaca Indonesia. Ya, hampir semua stasiun televisi kita menayangkan drama atau sinetron setiap harinya. Seiring dengan banyaknya produksi sinetron, maka lokasi untuk melakukan syuting pun semakin dibutuhkan. Beruntung bagi anda yang memiliki rumah besar di developer properti Indonesia atau di tempat lainnya karena anda memiliki peluang untuk berbisnis dengan menyediakan jasa sewa lokasi syuting.

Besarnya keuntungan yang diperoleh dari menyewakan rumah anda untuk lokasi syuting akan membuat anda semakin tergiur untuk menjalankan bisnis ini. Contohnya, Junhadi Said Affan yang mendapatkan omset senilai Rp 40 juta perbulan dari hasil menyewakan rumahnya di Srimanganti, Ciracas, Jakarta Timur. Awalnya, rumah seluas 1 hektare ini menjadi tempat tinggal sebuah keluarga hingga pada tahun 1990-an disewakan untuk berbagai keperluan seperti syuting sinetron, film, dan video klip. Penyewaan tempat syuting ini mematok tarif mulai dari Rp 2 juta per hari untuk mansion, sedangkan tarif lokasi di luar kamar dibanderol hingga Rp 6 juta. Tak heran jika keuntungan yang diraup sangatlah banyak.

Film TV Si DoelSelain omset yang besar, bisnis ini juga tidak terlalu riskan, penyewa hanya perlu mempercayai pihak production house untuk menggunakan lokasi sebaik mungkin. Hal terpenting yang perlu diperhatikan dalam bisnis ini adalah memilih lokasi rumah yang strategis dan nyaman. Yang dimaksud dengan nyaman disini adalah selain bangunannya yang luas, fasilitas seperti tempat parkir yang mudah dan aman juga diperlukan sehingga memudahkan kru production house saat bekerja. Konsep rumah yang disewakan juga harus dipikirkan. Seperti rumah Junhadi di Srimanganti yang telah disebutkan diatas misalnya. Rumah Srimanganti tersebut memilki konsep classic dengan furnitur untuk mansion yang sesuai untuk syuting adegan kelas menengah ke atas. Memilih lantai yang tepat untuk setiap ruangan juga penting untuk diperhatikan, karena akan semakin menyempurnakan tampilan ruangan. Berbagai konsep seperti modern dan minimalis atau konsep rumah lainnya juga dapat anda pilih untuk rumah yang akan anda sewakan.

Daripada rumah hasil warisan keluarga anda tidak terurus dan terbengkalai, lebih baik anda memulai bisnis penyewaan lokasi syuting ini dengan segera! meraup keuntungan dari rumah lokasi syuting, tentu bisa menjadi pemasukan tambahan yang akan sangat membantu anda. Sampai jumpa di artikel informasi lainnya. (Rima)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *