Menyimpan Parfum Dengan Baik

Memang tidak mencantumkan tanggal kadaluarsa pada parfum. Jangan mencari-cari tanggal kadarluarsa pada setiap sudut kotak dan botol karena bakal gak ketemu. Ini berlaku untuk semuanya baik itu parfum original ciptaan Issey Miyake, Channel atau parfum original terkenal lainnya.  Ketahanan sebuah botol parfum tergantung dengan cara kita menyimpannya. Semakin baik kita menyimpannya, semakin awet. Tentu kita ingin umurnya lama apalagi bila yang kita miliki adalah parfum original yang mahal.

Cara Menyimpan Parfum Original

  • menyimpan parfumPastikan setiap kali selesai menggunakannya, tutup kembali parfum dengan rapat untuk memastikan bahwa udara tidak masuk dan wangi parfum tidak lari.
  • Jangan pernah meletakannya di dekat jendela atau daerah lain yang bisa mengeksposnya langsung ke paparan sinar matahari. Paparan sinar matahari yang panas hanya akan membuatnya memuai dan menghancurkan komposisi wangi parfum. Hal ini berlaku untuk parfum original dan kw.
  • Daerah lembab pun harus dihindari seperti kamar mandi.  Kelembaban hanya akan merusak partikel yang terkandung di dalam parfum.
  • Hindari juga daerah yang dingin banget seperti kulkas. Memang untuk masker dan krim ada yang cocok untuk diletakan di kulkas tapi tidak ada parfum original atau KW yang bisa awet bila diletakan dalam kulkas.
  • Tempat yang cocok adalah tempat yang gelap dan redup serperti dalam lemari, laci meja dan tempat tertutup lainnya. Jangan berpikir untuk meletakannya di atas meja atau di rak terbuka karena ternyata pencahayaan ruangan juga dipercaya bisa merusak aromanya.
  • Ketika ingin dimasukan ke dalam tas, pastikan tutupnya sudah rapat. Untuk amannya lagi siapkan kantong kain khusus untuk memastikan bahwa barang lain dalam tas tidak akan merusak wadahnya.

Sebenarnya bukan hanya cara penyimpanan saja yang harus dilihat tetapi juga wadah yang digunakan untuk menyimpan parfum original

  • Pilih parfum dengan botol agak buram dan kedap udara karena kemasan seperti inilah yang dapat memastikan aromanya akan bertahan lama. Wadah yang buram akan mengurangi paparan cahaya yang masuk langsung dan wadah yang kedap udara akan meminimalis masukanya udara yang dapat memecah partikel yang ada dalamnya. 
  • Jangan memidahkannya dari wadahnya ke wadah lain karena proses pemindahan pastinya cairan parfum akan terpapar langsung dengan udara luar dan terkontiminasi sehingga wanginya akan berubah alias rusak.
  • Wadah  yang baik adalah wadah semprot kareda botol semprot meminimalis masuknya udara yang tidak diinginkan. Selain itu botol semprot membuat penggunaannya lebih awet.

Untuk penggunaan parfum original dalam waktu yang lama, sangat disarankan menyimpan parfum dengan baik.  Dilansir dari Kompas Online. –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *