Menyiasati Baterai Ponsel yang Cepat Habis

Sering mengeluh karena ponsel kamu sering habis dayanya? Padahal sudah pakai merk handphone terbaik yang memiliki daya baterai tinggi, tapi tetap saja habis. Nggak asyik banget kan ketika aktivitas di luar ruangan dan jauh dari jangkauan listrik terus tiba-tiba ponsel kamu drop baterainya? Hmm, sebenarnya ada cara untuk menyiasatinya lho. Ikuti cara berikut ini supaya baterai ponsel kamu tidak cepat habis. Jadi, awet deh!

  • baterai hpMatikan sinyal radio. Tanpa disadari, begitu masuk ke dalam area yang terpencil, sinyal ponsel bisa saja langsung hilang. Hal ini disebabkan karena daerah tersebut jauh dari tower pemancar sinyal sehingga ponsel kita tidak mendapat sinyal sama sekali. Nah, tahukah kamu ketika sinyal menghilang di ponsel kita, smartphone kita secara otomatis akan kehilangan banyak daya? Sebab ponsel akan secara otomatis mencari koneksi secara terus menerus sehingga daya baterai pun akan terus menurun. Untuk itu, ketika sinyal menghilang dari ponsel, langsung saja matikan sinyal radio Anda. Matikan juga fitur WiFi dan bluetooth untuk menghemat daya.
  • Aktifkan Airplane Mode. Masih berhubungan dengan poin satu: kalau kamu tidak ingin repot mengurus masalah pengaturan ini itu, kamu bisa langsung mengaktifkan airplane mode saat susah sinyal. Ketika fitur ini diaktifkan, maka semua pengaturan internet, termasuk WiFi dan bluetooth bisa langsung mati secara otomatis.
  • Matikan aplikasi yang tidak dibutuhkan. Adanya tombol otomatis untuk mengantarkan kamu ke laman home di ponsel membuat kamu tanpa sadar sering meninggalkan aplikasi yang sedang berjalan dan beralih ke aplikasi lainnya. Sepintas, hal ini terlihat efisien dan juga cepat. Hanya saja, ini membuat baterai ponsel kita cepat habis. Sebab, aplikasi-aplikasi yang kita tinggalkan ini masih berjalan, meski sudah tidak dipakai. Jadi, jangan lupa untuk mematikan aplikasi setelah dipakai, ya.
  • Hindari streaming. Kalau sedang berada di luar ruangan dan baterai sangat terbatas, hindari streaming film atau bahkan musik. Bateraimu akan turun drastis! Kalau ingin streaming, sebaiknya nanti saja ketika kamu terkoneksi dengan jaringan listrik untuk mengisi daya.

Nah, semoga tips dari kami bisa membantu kamu menghemat banyak daya baterai di ponsel kamu, ya! Selamat mencoba! Kalau kamu punya tips lain, boleh banget lho di-share ke kita :D

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *