Menu Manis Untuk Berbuka Puasa

Berbukalah dengan yang manis. Mungkin Anda sering mendengar kalimat itu di iklan televisi atau di mana pun. Memang benar, ketika berbuka kita disarankan untuk mengonsumsi makanan yang manis terlebih dahulu. Kolak, es buah, atau gorengan menjadi menu andalan yang sering dikonsumsi selama bulan Ramadan. Akan tetapi, pernahkah Anda merasa bosan dengan menu tersebut? Jika pernah, yuk cicipi menu berikut ini untuk mempermanis acara buka puasa Anda! Psst, menu-menu manis bisa juga digunakan untuk menyiasati problem anak susah makan saat berbuka puasa, loh.

  • Banana Cream Layer Cake

Rasa manis dari pisang bercampur dengan krim dan lembutnya sponge cake? Wah, siapa pun tidak mungkin bisa menolaknya! Untuk membuatnya pun tidak sulit.

  • Chocolate-cherry cupcakes

makanan manisMau makan cokelat tapi takut berat badan bertambah? Cicipi cupcakes ini! Campuran buah cherry di dalam adonan cupcake akan mengurangi tingkat kalori di dalam kue. Anak Anda pun pasti akan menyukainya.

  • Oatmeal raisin cookies

Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan yang ada di sekitar Anda untuk membuat cookies ini. Ajak anak Anda untuk terlibat dalam pembuatan kukis ini sehingga si kecil akan semakin bersemangat saat berbuka puasa nanti. Kandungan oatmeal yang ada di dalam kukis ini bisa memperlancar pencernaan juga, loh. Jadi, pastinya baik untuk kesehatan.

  • Orange sherbet

Mau berbuka dengan yang manis dan menyegarkan? Orange sherbet adalah solusinya. Teksturnya yang lembut dan dingin dengan rasa asam-manis dari jeruk akan membuat waktu berbuka Anda semakin menyenangkan. Si kecil pun akan ketagihan.

  • Cheesecake brownies

Siapa pun tidak bisa menolak pesona kue cokelat ini. Brownies dengan almond mungkin sudah biasa Anda cicipi, namun bagaimana dengan cheesecake brownies? Wah, rasanya sangat luar biasa menggoda. Gurih dan manis dalam satu gigitan.

  • Apple-yogurt mousse

Siapa bilang yogurt tidak bisa dikonsumsi saat berbuka? Padukan dengan potongan apel manis dan campurkan dengan yogurt. Aduk rata dan simpan di dalam freezer sampai waktu berbuka. Anak Anda pasti akan menjerit kegirangan saat mencicipinya. Dingin dan manis bercampur asam! (Tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *