Menjadi Dokter Gigi Cilik di Kidzania Dental Clinic

dokter gigi kidzaniaDokter gigi adalah salah satu profesi yang banyak diminati oleh anak-anak. Namun sayangnya, untuk mewujudkan impian tersebut, akan dibutuhkan waktu yang panjang serta usaha yang cukup keras. Nah, untuk bantu meningkatkan semangat anak dalam mengejar cita-citanya tersebut, Anda bisa mengajak anak ke Edutainment Park in Jakarta, yaitu Kidzania.

Mengapa Kidzania? Sebab, Kidzania merupakan wisata edukasi dengan konsep sebuah kota kecil di mana ada banyak profesi di dalamnya. Profesi yang ada di kota ini dilakukan oleh anak yang berada di kota ini, dan dokter gigi merupakan salah satunya. Untuk membuat anak benar-benar merasakan menjadi seorang dokter gigi profesional, anak tidak hanya menggunakan pakaian dokter sajaa, tetapi juga memiliki sebuah ruang praktek yang bernama dental clinic.

Di dental clinic, sudah terdapat boneka-boneka yang akan berperan sebagai pasien sang anak. Dengan bimbingan dari staff Kidzania, anak akan diajarkan bagaimana caranya menjadi seorang dokter gigi. Seperti cara menggunakan berbagai alat kesehatan yang ada di ruang praktek dokter gigi, bekerja sama dengan dokter gigi lainnya untuk menyelesaikan masalah kesehatan gigi yang dialami pasien, dan juga bagaimana cara memberikan penjelasan yang tepat pada pasien mengenai cara merawat gigi yang baik dan benar.

Dengan menjadi dokter gigi cilik, anak akan diberikan berbagai informasi dasar mengenai gigi, bagaimana cara merawatnya, sertaa bagaimana cara mengatasi masalah kesehatan gigi yang terjadi. Pengetahuan ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi anak agar selalu memiliki gigi yang sehat. Selain itu, informasi mengenai cara menyelesaikan masalah kesehatan gigi tertentu yang anak pelajari di establishment ini, akan membantu anak menyelesaikan masalahnya jika hal tersebut terjadi padanya. Anak juga akan lebih menjaga kesehatan giginya agar dapat terhindar dari masalah kesehatan gigi yang mungkin terjadi.

Selain itu, bagi anak yang memiliki cita-cita menjadi dokter gigi, menjadi dokter gigi cilik akan dapat meningkatkan semangatnya. Sebab, anak akan semakin tertantang untuk menjadi dokter gigi sungguhan dan menghadapi kasus atau masalah kesehatan yang sebenarnya saat dewasa nanti. (Vita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *