Mengunjungi Singapura Rasa Lokal di Surabaya

Apa yang membuat Anda teringat dengan Surabaya? Monumen Sura dan Baya? Jembatan Suramadu? Kota Pahlawan? Atau mungkin dengan arek-arek Suroboyo-nya? Banyak hal yang bisa Anda kaitkan dengan Kota Surabaya ini, akan tetapi pernahkah Anda mengaitkan Surabaya dengan Singapura? Ya, di salah satu sudut Surabaya, kini ada sebuah pusat kuliner yang bernama G-Walk. G-Walk sendiri disebut-sebut sebagai Singapura-nya Surabaya karena kemiripannya dengan kawasan Orchard Road di Negeri Singa. Nah, jika Anda ingin merasakan suasana Singapura tanpa harus meninggalkan Indonesia, yuk berkunjung ke Surabaya. Banyak pilihan hotel di Surabaya yang bisa dijadikan tempat singgah jika Anda ingin mengunjungi kawasan ini, loh.

The Singapore of SurabayaG-Walk adalah pusat kuliner yang berada di kawasan CitraRaya. Kawasan ini merupakan kompleks perumahan yang dihuni oleh masyarakat kelas atas dan wilayahnya pun tertata dengan rapi. Sepanjang pinggiran jalannya ditumbuhi tanaman hias, arsitektur bangunan perumahannya modern, dan Anda pun bisa menemukan banyak instalasi seni yang berada di beberapa titik real estate ini. Nah, G-Walk berdiri di atas lahan yang cukup luas untuk menampung puluhan konter makanan mulai dari makanan tradisional hingga makanan internasional.

G-Walk pertama kali dibuka pada tahun 2005 dan terus berkembang hingga sekarang. Saat awal kemunculannya, G-Walk yang pertama kali diberi nama Taman Gapura Walkway ini masih sepi dikunjungi pengunjung. Namun, sekarang ini G-Walk justru selalu dipenuhi pengunjung terutama anak muda. Ketersediaan lahan parkir dan koneksi internet gratis menjadi salah satu alasan mengapa G-Walk selalu ramai. Puncak keramaian biasa terjadi ketika weekend karena pengunjungnya tidak hanya berasal dari Surabaya saja melainkan dari luar Surabaya.

Penasaran mengapa kawasan ini disebut-sebut sebagai The Singapore of Surabaya? Sebab begitu memasuki kawasan perumahan untuk menuju G-Walk, Anda akan disuguhi dengan Patung Merlion dan The Fountain of Wealth. Suasana Singapura ala Riverside Point dan Orchard Road pun langsung terasa begitu Anda berada di G-Walk. Barisan kedai makanan berjajar rapi dan bisa Anda jelajahi hanya dengan berjalan kaki. Penasaran ingin mencicipi Singapura rasa Surabaya? Yuk kunjungi kawasan ini dan melakukan eksplorasi! (Tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *