Mengenal Aneka Jenis Model Tirai

Mempercantik ruang tamu di rumah rasanya tidak bisa dilakukan hanya dengan mengganti furniturnya saja. Memang, keberadaan berbagai furnitur cantik yang dibeli di Toko Furniture Jakarta bisa menambah kesan menarik dalam keseluruhan desain interior ruang. Hanya saja, hal tersebut akan membuat Anda mengeluarkan dana yang cukup besar hanya demi mendandani ruang tamu saja. Padahal, ada cara sederhana yang bisa dilakukan tanpa harus mengeluarkan banyak uang, lho. Salah satunya adalah dengan menggunakan tirai yang menarik untuk menghias ruang tamu.

Tirai Geser

Tirai GeserTirai ini bisa dibilang merupakan tirai yang paling populer untuk digunakan di rumah. Pasalnya, tirai geser, sesuai dengan namanya, bisa dibuka dengan cara digeser ke samping kanan dan kiri sehingga bisa disesuaikan berdasarkan keinginan pengguna. Bahannya terdiri dari beraneka macam jenis dan motifnya pun beragam. Sangat menarik hati sekali, bukan? Anda bisa menyesuaikan motif tirai dengan warna cat dinding di rumah atau dengan motif di sofa untuk membuatnya tampak seragam.

Sheer dan Tirai

tirai dan sheerJenis tirai ini merupakan jenis tirai dua lapis yang banyak digunakan oleh orang-orang zaman dulu. Namun demikian, hingga saat ini, tingkat kepopulerannya masih sangat tinggi meski tidaklah setinggi tirai geser. Biasanya, lapisan dalam yang menempel dengan jendela akan ditutupi dengan sheer baru kemudian dilapisi oleh tirai. Lapisan sheer yang tipis dan cenderung tembus pandang akan menghindarkan sinar matahari ketika pagi dan siang hari, sementara tirai yang agak tebal akan memberi privasi ketika malam tiba. Jenis ini sangat cocok untuk dipakai jika Anda ingin mengambil tema modern minimalis di rumah Anda.

Roman Blind dan Tirai

Roman Blind dan TiraiPernah dengar soal roman blind? Belum? Mari berkenalan terlebih dahulu. Roman blind adalah sebuah jenis tirai yang penggunaannya digeser ke atas atau ke bawah alih-alih ke samping. Biasanya, roman blind ini terbuat dari bahan yang kaku, lalu dilapisi kembali dengan kain. Roman blind tidak tipis dan tembus pandang seperti sheer sehingga cocok untuk Anda yang menginginkan privasi lebih. Jika ingin membuatnya tampak manis, Anda bisa mempercantiknya dengan menggunakan tirai bermotif yang menarik.

Itu dia berbagai jenis tirai yang bisa Anda gunakan di rumah. Tertarik untuk mencobanya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *