Mengecat Rumah Dengan Cepat

Ternyata mengecat rumah dengan cepat itu perlu teknik yang khusus. Tekniknya gak sulit, kita sebagai orang awam pun bisa melukannya. Berikut tips mengecat yang cepat:

  • mengecat rumah dengan cepatBila ruangan yang perlu di cat emang luas, berarti saatnya meminta bantuan. Mengecat sendiri pastinya akan memakan waktu dibandingkan mengecat ruangan dengan sebuah grup yang terdiri dari 2-5 orang.
  • Pilih alat mengecat rumah yang tepat. Kuas 1” dan 2” lebih cocok digunakan untuk mengecat area pingir dan langit-langit. Sedangkan untuk dinding rata yang lebar plus tinggi, Anda bisa memilih rol – cepat dan praktis.
  • Lapisi  mebel dan bagian yang tidak dicat seperti gangang pintu dengan koran. Dengan melindunginya, Anda akan ingat bahwa daerah tersebut tidak perlu dicat dan tidak perlu menghabiskan waktu untuk membersihkan sisa – sisa cat yang berceceran kemana-mana nantinya.
  • Bila ingin mengecat dengan cepat, Anda baiknya Anda hanya memilih satu warna. Bila lebih, Anda harus menunggu cat lapisan pertama kering untuk mengecat lapisan berikutnya.

4 tips di atas tentu akan mempercepat proses mengecat rumah Anda. Nah, sebenarnya ada cara lain yang lebih cepat untuk menganti suasan sebuah ruangan di rumah Anda tanpa perlu mengganti catnya. Berikut cara yang bisa digunakan:

  • Pilih salah satu dinding dalam ruangan lalu lukislah sebuah gambar bisa bertema atau abstrak. Melukis berarti tidak mengecat semua dinding jadi pastinya menghemat waktu. Dengan waktu yang singkat mood ruangan akan berubah. Untuk merubah semuanya, Anda bisa menganti posisi furniture di ruangan.
  • Bila merasa melukis itu ribet, Anda bisa menggunakan wallstiker atau hiasan dinding seperti foto dan jam. Kalau untuk hiasan dinding berhati-hati dalam cara menyusunnya. Untuk menggunakan foto sebagai hiasan dinding, sekarang banyak tutorialnya di internet. Foto yang digunakan bisa foto pemandangan atau diri sendiri. Hiasan dinding itu berbeda-beda jadi tidak hanya foto dan jam dinding jadi Anda bisa memilih hiasan dinding lain.
  • Selain mempermak dinding, cara lain mengganti suasana sebuah ruangan adalah menambahkan hiasan meja,  menganti posisi furniture, warna kain gorden, bantal kursi, tabrak meja atau hiasan lainnya.

Semoga tips ini bisa berguna untuk Anda. Selamat mencoba –hm-

1 comment for “Mengecat Rumah Dengan Cepat

  1. Bang yasin
    Februari 25, 2014 at 10:04 pm

    boleh juga dicoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *