Mendirikan Jasa Penyewaan Mobil Sederhana

Jasa rental mobil merupakan sebuah bisnis penyedia jasa penyewaan dengan menggunakan kendaraan mobil yang bisa dimulai dengan merintis penyewaan mobil sederhana dengan modal yang lebih kecil. Jasa rental mobil sederhana ini tidak hanya bisa ditemukan di ibu kota Indonesia, Jakarta tetapi juga kota – kota besar Indonesia lainnya. Bisnis ini cukup menjanjikan terutama di daerah yang penuh dengan turis, orang berlibur atau kendaraan yang dikit. Untuk kasus kota Jakarta, tentu bukan kekurangan kendaraan tetapi karena banyaknya turis yang berkunjung atau orang-orang yang ingin pergi berlibur.

Tips Mendirikan Jasa Rental Mobil Sederhana

Bagi para pembisnis yang ingin mendirikan bisnis atau usaha jasa sewa mobil sederhana, berikut ini beberapa tips yang mungkin bisa berguna dijadikan sebagai pertimbangan:

  • jasa rental mobilHarus bisa mengemudikan mobil dan memiliki sim. Tidak mungkin kita bisa langsung mempekerjakan supir jadi kita harus melakukannya sendiri terlebih dahulu. Tanpa skill mengemudi dan sim, gimana cara kita menjadi supir untuk orang lain yang menyewa jasa kita?
  • Miliki modal. Modal sebuah bisnis sewa mobil sederhana adalah mobil. Miliki setidaknya 1 mobil MPV seperti mobil Toyota Avanza. Bila tidak ada mobil, modal yang dibutuhkan adalah uang agar kita bisa membeli mobil yang cocok. Tidak harus mobil baru, mobil second yang masih bagus dan layak juga bisa menjadi pilihan.
  • Kenali jalan besar dan alternative agar mudah mengatarkan konsumer yang menggunakan jasa kita. Bila kita sering keluar menggunakan mobil mengenali daerah sekitar atau menggunakan bantuan GPRS tentu akan sangat membantu.
  • Mulai mengiklankannya kepada teman, tetangga dan keluarga. Mintalah mereka untuk merekomendasikan kita kepada orang lain. Cara iklan murah dan efektif adalah iklan dari mulut ke mulut. Jangan malu menawarkan jasa kita kepada teman, tetangga dan keluarga.
  • Saat sedang mengantar konsumer, jangan pernah mengeluh atau menunjukan ekpresi kesal / marah apabila kena macet. Jangan pula ngebut – ngebutan karena sikap – sikap tersebuat bisa membuat beberapa konsumen berpikir beribu kali sebelum menggunakan jasa kita lagi.
  • Sifat yang ramah dan layanan yang bersahabat tentu akan membuat konsumen merasa tenang serta senang. Konsumen yang bahagia memiliki peluang lebih tinggi untuk kembali lagi dan menggunakan jasa kita.

Semoga artikel info tentang jasa rental mobil ini membantu. –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *