Mendapatkan Lencana Google Partner

Program Cetified Partner Google sekarang sudah berganti nama menjadi Google Partner atau Mitra Google.  Selain nama yang berubah, ternyata lencana, persayaratan dan cara kerja program ini juga berubah. Perubahan ini menunjukan adanya pengalaman baru dan lebih baik yang diberikan oleh Google untuk para Mitranya. Yakin? Yap, soalnya pembaharuan program ini berdasarkan masukan dari para peserta program Cetified Partner.

Google PartnerWalaupun sudah pernah mendapatkan lencana Cetified Partner, belum tentu Anda bisa langsung mendapatkan dan menggantinya dengan lencana Google Partner atau Mitra Google. Tim Google sendiri menyatakan bahwa setiap orang bisa bergabung dalam program Mitra Google namun hanya perusahaan – perusahaan iklan online terpercaya saja yang bisa mendapatkan lencana pengakuan dari Google dan tercantum di dalam halaman Penelusuran Mitra Google.

Persyaratan untuk Menjadi Google Partner

Untuk mendapatkan lencana Google Partner tidaklah gampang, Anda perlu memenuhi berbagai syarat dari Tim Google seperti:

Setifikat Google AdWords

Mempelajari, lulus ujian dan memiliki setifikat Google AdWords dasar dan tingkat lanjut. Tentu untuk mengikuti ujian ini, Anda harus memiliki akun Google AdWords yang dibuat dengan menggunakan akun email Google.

Presetasi di Bidang Google AdWords

Riwayat prestasi AdWords yang baik. Arti kata baik disini adalah memiliki hasil yang berkualitas tinggi alias hal apa aja yang Anda lakukan agar AdWords klien berjalan dengan dan memberikan hasil yang baik. Contoh hal yang bisa dilakukan oleh Anda adalah memaksimalkan anggaran klien, retensi klien dan frekuensi yang dibuat.

Aktifitas Google AdWords

Jumlah catatan bisnis yang sehat serta aktif akan menunjukan berapa kuat perusahaan Anda. Untuk mengetahui seberapa sehat bisnis Anda, Tim Google akan melakukan pemeriksaan PKS untuk menemukan indikator kesehatan bisnis. Beberapa indikator bisnis yang dilihat adalah

  • Total pengeluaran untuk AdWords (dari jumlah total pengeluaran AdWords untuk klien) setidaknya 10.000 dollar Amerika selama 90 hari kalender terakhir
  • Harus ada aktifitas setidaknya dalam 60 hari
  • Masa Aktif PKS setidaknya sudah 90 hari

Perlu Anda ketahui bahwa jumlah uang yang dikeluarkan pada akun AdWords Anda bisa berbeda dengan yang tercantum di akun Mitra Google. Hal ini disebabkan pada akun Mitra Google, aktifitas AdWords yang dihitung hanyalah yang terjadi setelah akun ditautkan (akun Google AdWords dan akun Google Partner).

Keuntungan dari Mengikuti Program Google Partner

Lencana Google Partner

Mendapatkan Lencana yang menunjukan bahwa perusahaan Anda dipercayai oleh Google. Bisa dipercaya disini menandakan bahwa Anda dapat memberikan hasil yang baik untuk klien – klien yang sudah pernah Anda tanggani. Beberapa perusahaan iklan online Indonesia sudah berhasil mendapat lencana ini setelah memenuhi semua kriteria dari Google. Salah satu perusahaan yang sudah mendapatkannya adalah Google Partner – DGtraffic Indonesia.

Terhubung Dengan Calon Klien

bisnisProgram Mitra baru ini memiliki halaman khusus, Penelusuran Google Partner yang berisikan semua perusahaan iklan online yang sudah diakui oleh Google sebagai Mitra. Setelah mendapatkan lencana, Anda akan dibuatkan sebuah halaman profile perusahaan. Halaman profile perusahaan tersebut bisa Anda edit sesuai dengan kebutuhan. Dengan adanya halaman daftar dan profile Mitra ini, para calon klien akan dengan mudah berhubungan dengan perusahaan iklan online yang mereka inginkan.

Jadi kesimpulannya adalah lencana Google Partner / Mitra Google ini sangat penting karena menunjukan kepercayaan.  Perusahaan iklan online seperti DGtraffic Indonesia yang berhasil mendapatkannya boleh berbangga hati karena tidak semua orang bisa mendapatkan lencana ini.

Sumber artikel informasi ini: Website Google Partner resmi  –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *