Memilih Suku Cadang Mobil Panther Asli

Sekarang sudah banyak suku cadang mobil Panther asli dan KW yang beredar di pasaran otomotif Indonesia. Suku cadang KW biasanya memiliki beberapa tingkatan. KW tertinggi biasanya dinamai dengan kata super, satu, top atau lainnya. KW tertinggi atau super dianggap memiliki kualitas yang mirip dengan aslinya namun tetap saja KW tetap KW karena KW tidak bisa menyaingi suku cadang asli.

spare-part-phanterSuku cadang mobil asli tentu sangat unggul dari pada KW dari segi kualitas dan ketahanannya dikarenakan suku cadang  untuk mobil Panther asli dibuat dengan teknologi yang sama dengan mobilnya sehingga sangat minim kesalahannya dibandingkan KW yang dibuat dengan teknologi yang berbeda.

Dalam membeli spare part mobil Panther, kita biasanya mencari yang murah namun awet. Dikarenakan hal itu, kita mudah terbujuk untuk membeli barang KW yang kita kira kualitasnya bagus. Ini bisa terjadi juga karena kita kurang hati-hati dalam memilih serta membedakan suku cadang KW dan asli. Padahal spare part itu sangat penting dan memerlukan perhatian khusus karena salah pilih spare part bisa mempercepat rusaknya mobil Panther kesayangan kita.

Membedakan Suku Cadang Mobil Panther Asli dan KW

Gimana sih  cara membedakan suku cadang asli dan KW?

  • Harga suku cadang mobil asli yang memiliki merek Panther memang mahal. Nah, biasanya harga spare part dibedakan karena tempat produksi dan merek. Spare part dari Jepang dengan merek berbeda namun masih cocok digunakan mobil Panther memiliki harga yang lebih murah dibandingkan spare part dengan merek Panther. Alasannya tentu sangat sederhana yaitu mereka tidak perlu membeli merek dan memberikan loyarti pada pihak Panther. Kualitasnya bagus dan awet. Sedangkan harga spare part termurah dan biasa disebut KW adalah spare part yang diproduksi lokal. Harganya memang boleh murah namun kualitasnya kurang.
  • Bungkusan spare part asli biasanya ditandai dengan stiker hologram sedangkan yang KW atau palsu stikernya biasa aja alias tidak hologram. Beberapa pembuat spare part KW memang  mulai menggunakan hologram namun hologramnya tetap berbeda dengan yang asli. Jadi pelajari terlebih dahulu hologram yang asli agar bisa membedakannya spare part mobil Panther asli dan KW.
  • Permukaan spare part mobil Panther asli halus dan mulus sedangkan yang KW permukaannya kasar. Ini bisa dikarenakan teknologi mesin yang berbeda sehingga KW belum bisa sehalus yang asli.

Semoga artikel otomotif membedakan suku cadang untuk mobil Panther asli dan KW ini dapat membantu. –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *