Memilih SEO Consultant yang Tepat

seo consultantSEO consultant adalah orang yang bekerja dalam bidang SEO. SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimization. Dari kepanjangan, pastinya sudah bisa menarik kesimpulan apa itu SEO? SEO adalah strategi yang digunakan untuk mempercepat sebuah website diindeks oleh Google dan muncul di halaman pertama hasil pencarian Google dengan menggunakan kata kunci pilihan.

Di dunia iklan online Indonesia saat ini, istilah SEO sudah tidak asing lagi. Jika dilihat dari tiga tahun lalu, sekarang sudah banyak pembisnis yang tahu apa itu SEO dan kegunaanya. Ya, bisa dikatakan dunia iklan online Indonesia mengalami perkembangan. Dan peluang ini digunakan para SEO consultant untuk berbisnis.

Tips Pilih SEO Consultant yang Terbaik

Di Indonesia sendiri sudah banyak jasa SEO consultant yang bisa dipilih. Semakin banyak jasa consultan bukannya memudahkan para pembisnis seperti Anda. Kenapa? Setiap jasa SEO consultant memang terlihat sama pada permukaannya namun proses pengerjaan yang dianut sebenarnya berbeda-beda. Anda tentunya ingin memilih proses pengerjaan yang aman di mana Anda tidak perlu khawatir website akan dipenalti Google.

Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh pembisnis

  • SEO consultant yang baik tidak hanya menawarkan jasa membangun backlink saja tetapi juga jasa analisa website.
  • Tahu ketentuan-ketentuan Google yang tidak boleh dilanggar.
  • Mau belajar terus karena SEO itu fleksibel dan terus berubah menyesuaikan dengan Google. Apalagi sekarang Google sangat rajin memperbaharui Algorithm Google Penguin dan Panda. Ingat Search Engine Optimization terus berevolusi.
  • Pilih SEO consultant yang menyediakan reporting perbulan atau 2 bulan sekali. Karena dengan ada reporting, Anda tahu proses SEO dan apa yang mereka lakukan.
  • Membangun backlink yang berkualitas dengan sistem SEO White Hat. SEO White Hat adalah proses pembangunan backlik dilakukan secara manual. Memang SEO White Hat membutuhkan tenaga, waktu dan dana yang lebih banyak dibandingkan sistem lain namun sistem ini adalah sistem yang aman.
  • Menawarkan pemilihan kata kunci yang relevance dengan produk atau jasa yang ditawarkan oleh website Anda. Google menyukai hal-hal yang relevance, jadi untuk amannya ikuti peraturan main dari Google.
  • Pengalaman bisa menjadi bahan pertimbangan. Seperti kata orang semakin sering suatu hal dikerjakan maka orang tersebut akan semakin ahli.

Sampai jumpa di artikel informasi teknologi mengenai SEO lainnya. –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *