Memilih Pakaian Wanita Yang Tepat

StumbleUponDeliciousGoogle+TwitterPinterestShare

Pakaian bagi wanita merupakan sebuah armor perang yang memiliki berbagai fungsi dan manfaat. Pakaian wanita itu memberikan rasa aman, percaya diri dan menunjukan status. Jadi boleh dibilang pakaian bukan hanya sekedar pakaian. Namun tidak semua pakaian bisa membuat kita tampil memukau. Gimana caranya agar kita memilih armor perang yang tepat?

TIPS DARI PAKAR

Berikut beberapa tips dari beberapa pakar:

  • pakaian wanitaMenurut Jackson yang merupakan pembawa acara radio “Fashion Forward” menyarankan mengenakan heel karena akan membuat kita tampil lebih ramping dan kaki terlihat panjang. Semakin tinggi tumit sepatu kita, akan lebih terlihat ramping. Agar kaki nyaman, pilihlah heel dengan platform. Heel dengan tinggi 3-7 cm bisa menjadi pilihan. Jadi sediahkan setidaknya satu heel berplatform di rak sepatu.
  • Selalu sediahkan Tshirt berwarna hitam di dalam lemari karena Tshirt ini mudah dipadukan dengan gaya apa saja. Selain Tshirt hitam, kita juga harus memiliki celana hitam, rok pensil hitam dan blus putih. Pakaian – pakaian wanita ini tidak akan pernah ketinggalan zaman.
  • Noelle Celline berkerja sebagai stylist personal menyarankan bagi para wanita yang tidak ingin bagian kakinya menjadi pusat perhatian, lebih baik mengenakan celana dengan warna gelap seperti hitam,cokelat tua atau abu-abu pekat. Tidak disarankan mengenakan celana dengan warna terang dan pucat karena warna tersebut sangat eyes-catching. Dilarang mengenakan celana dengan kantong di area paha dan lutut karena jenis celana ini akam membuat kita tampak gendut.
  • Menyembunyikan perut yang buncit tidak berarti kita harus menggenakan kloset berkawat. Kita hanya perlu mencari pakaian wanita yang tepat seperti baju dengan pita besar di pinggang.
  • Disarankan tidak menggunakan kloset berkawat, berkait atau bertali. Sekarang sudah ada kloset yang lebih aman. Luang waktu untuk menjadi baju pembentuk badan yang cocok dengan kantong dan tubuh.
  • Tidak ada salahnya mengikuti trend. Beli 2-3 potong baju yang sesuai dengan trend. Namun ingat bahwa baju trend yang kita beli harus sesuai dengan umur kita.  Untuk rok, untuk orang diatas umur 24 tahun disarankan untuk memilih rok yang panjangnya beberapa inch di atas lutut. Jangan kependekan, pastikan rok tersebut menutupi sebagian besar area paha.
  • Cari pakaian wanita yang pas. Seadainya kita memiliki pinggul yang lebar maka carilah pakaian yang dapat memberikan kesan pinggang kecil. Jangan takut mencoba. Cobalah beberapa ukuran, gaya dan jenis pakaian wanita yang memang dapat membuat tubuh kita terlihat memukau. Tidak harus baju ngepas atau ketat. Contohnya wanita dengan bahu lebar dapat mencoba menggunakan baju dengan potongan V, semakin dalam potongan V-nya semakin bahu terlihat kecil.
  • Jangan membeli baju yang ukurannya kebesaran atau kekecilan karena itu hanya akan membuat kita terlihat gemuk. Carilah baju yang pas tetapi tidak ketat menempel dengan kulit agar nyaman saat dikenakan.

Sampai di sini dulu artikel fashion kali ini.

Pakaian Wanita adalah Armor Perang” –hm-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *