Memilih KPR Multiguna yang Tepat

KPR Multiguna merupakan salah satu produk kredit dari Bank yang diberikan kepada para peminjam untuk berbagai kebutuhan konsumtif namun kredit ini perlu disertai dengan jaminan rumah, apartmen, ruko atau vila. Tidak semua bank menawarkan produk kredit ini, ada beberapa produk yang tidak perlu agunan / kredit. Salah satu bank yang menawarkan produk kredit ini adalah Bank Mandiri.

Persyaratan umum yang perlu dipenuhi untuk mengajukan pinjaman ini adalah

  • kpr multigunaHanya boleh diajukan oleh para warga negara Indonesia yang berdomsili di Indonesia.
  • Minimal usia pengaju adalah 21 tahun, kenapa? Karena pada umur ini biasanya sudah memilki pekerjaan serta dianggap dewasa dan bisa bertanggung jawab untuk hidupnya sendiri.
  • Pas akhir kontrak kredit, umur maksimal pengaju 55 tahun.
  • Harus memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap.Minimal setidaknya sudah bekerja selama 1 tahun untuk pegawai atau 2 tahun untuk wiraswasta. Hal ini untuk menunjukan bahwa Anda memiliki penghasilan tetap untuk membayar kembali pada Bank.

Selain persyaratan ini, Anda masih perlu memenuhi berbagai persyaratan lainnya yang telah ditentukan oleh Bank. Yang pastinya Anda harus memiliki dokumen yang lengkap untuk menyakinkan Bank untuk memberikan Anda pinjaman.

Gimana Cara Memilih KPR Multiguna?

Beberapa bank menawarkan produk KPR Multiguna dengan persyaratan yang sama. Lalu apa yang membedakan mereka? jawabannya hanya 1 yaitu “BUNGA”. Berapa besar bunga yang mereka kenakan untuk pinjaman Anda? Pastinya tidak sedikit. Nah, untuk mendapatkan KPR Multiguna yang tepat, hal pertama yang perlu dicek adalah besarnya bunga yang akan dikenakan pada Anda.

Setelah melakukan pengecekan bunga, lakukan negoisasi untuk menurunkan suku bunga tersebut. Beberapa bank bisa tutun sedikit bunga setelah dinego Tentu semakin kecil bunga yang diberikan berarti akan semakin kecil uang yang perlu Anda keluarkan.

Sudah bernegoisasi dan udah mentok bunganya, jangan langsung ambil. Coba cek bank lainnya. Lakukan nego bunga lagi untuk mendapatkan bunga serendah – rendahnya. Selain bunga, yang perlu Anda cek adalah apakah bunga itu akan tetap atau berubah jika berubah berarti sewaktu – waktu bunga yang dikenakan pada pinjaman Anda dapat melonjak naik.

Buat daftar agar Anda bisa membandingkan bunga dari 1 bank dengan bank lainnya. Dengan begini Anda bisa mendapatkan bunga yang rendah dan terbaik untuk Anda.

Semoga tips sederhana ini membantu Anda mendapatkan KPR Multiguna yang tepat untuk keuangan Anda. Dapatkan juga referensi lain tentang Manfaat Kredit Tanpa Agunan yang dapat menjadi pilihan dalam memilih kredit keuangan. –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *