Memilih Kamar Hotel di Bali yang Tepat

Dalam melakukan sebuah perjalanan liburan terutama ke Bali pada saat high season, Anda harus dari jauh-jauh hari memesan kamar di salah satu Bali hotel sebagai tempat Anda akan menghabiskan malam setelah seharian berlibur. Waktu istirahat sangat penting, agar Anda siap beraktifitas lagi keesokan harinya. Tidak lucu kan saat liburan, Anda tidak bisa menikmatinya karena Anda tidak bisa tidur nyenyak pada malam sebelumnya. Jadi Anda perlu booking hotel dulu sebelum ke Bali.

Untuk mencari kamar Bali Hotel terbaik yang sesuai dengan keinginan, Anda bisa melakukannya dengan 3 cara yaitu:

Cari Sendiri Secara Online

Sekarang Internet dapat memberikan informasi umum seperti mencari daftar Hotel dimana pun. Dengan hanya keyword “Bali Hotel” di Search Engines (Google, Yahoo atau Bing), Anda akan mendapatkan daftar lengkap dengan alamat websit. Dari website ini, Anda akan bisa melihat serta mengecek nomor telp hotel, jenis kamar, kisarana harga (biasanya terterah pada jenis kamar), alamat hotel, layanan yang diberikan dan lainnya.

Dari Rekomendasi Orang

Cara ke-2 adalah meminta rekomendasi dari teman atau saudara yang pernah berlibur ke Bali. Tentunya dangan langsung mendengarkan testimonial dari mantan pengunjung hotel akan memberikan gambaran gimana pelayanan hotel tersebut. Selain teman atau saudara, Anda bisa membaca rekomendasi / testimonial orang secara online atau offline.

Dari Agent Travel

Cara paling gampang adalah mencari Bali hotel yang sesuai dengan budget dengan batuan Agent Travel. Anda hanya perlu memberikan informasi seperti lokasi, harga kamar, hotel bintang berapa, servis yang diinginkan, Agent Travel yang akan melakukan pencarian dan memberikan Anda daftar yang bisa dipilih. Selain mencarikan hotel, Agent Travel juga bisa membantu Anda melakukan booking Hotel dan menerencanakan perjalanan liburan Anda di Bali.

Gimana Cara Memilih Kamar Bali Hotel Terbaik?

Berikut ini beberapa tips yang bisa digunakan untuk mencari kamar Bali Hotel terbaik untuk Anda:

Jumlah yang Ikut Berlibur

Jumlah orang yang ikut berliburan menetukan jenis kamar yang digunakan. Untuk keluarga yang terdiri dari pasangan dan anak, Anda bisa memilih family suit yang menyediahkan lebih dari 1 kamar, ruang tamu dan kamar mandi bersama seperti rumah. Bila hanya pasangan, Anda bisa memilih kamar biasa.

Budget yang Disiapkan

Dalam memilih hotel, Anda harus memperhatikan budget yang Anda siapkan. Harga jenis kamar untuk setiap hotel berbeda-beda. Setelah memutuskan jenis kamar yang akan dipilih (Deluxe, Single Suite, Family Suite) saatnya mencari hotel yang menyediahkan jenis kamar yang diinginkan. Lalu bandingkan harganya untuk mencari harga termurah sesuai dengan budget yang telah disediahkan.

Pelayanan dan Fasilitas

Pelayanan dan fasilitas sangat penting terutama fasilitas di dalam kamar. Pastikan Anda memang memilih hotel yang menawarkan fasilitas kamar mandi dalam yang lengkap dengan air panas karena saat Anda pulang terlalu malam, Anda masih tetap bisa mandi agar segar besoknya. Fasilitas lain yang diperlukan adalah tempat tidur yang nyaman.

Untuk layanan, perlu dipastikan kamar bali hotelbahwa kamar Bali hotel yang dipilih sudah memiliki layanan kamar seperti membersihkan kamar dan kamar mandi di pagi hari. Sehingga pas kembali ke kamar setelah jalan-jalan, Anda akan menemukan bahwa kamar serta kamar mandi sudah rapi dan siap dipakai.

Lokasi Bali Hotel

Sebenarnya lokasi hotel bisa penting atau tidak disesuaikan dengan apakah Anda menggunakan layanan travel, sewa mobil atau tidak. Bila tidak ada transportasi, Anda harus memilih hotel yang lokasinya dekat dengan daerah wisata yang akan Anda kunjungi untuk memudahkan Anda. Tetapi kalau ternyata ada transportasi, lokasi tidak cukup penting.

Semoga artikel informasi memilih kamar Bali Hotel ini dapat membantu. –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *