Memilih Colocation Indonesia yang Tepat

Memilih colocation Indonesia merupakan keputusan besar untuk bisnis Anda. Sebegitu pentingnya memilih colocation Indonesia yang tepat? Yap sangat penting terutama untuk bisnis yang berbasis komputer dan internet. Untuk membantu Anda, berikut Tips Tepat Memilih Provider Colocation Indonesia bagi Bisnis dan  beberapa hal yang bisa digunakan sebagai acuan :

Lokasi Colocation

colocation indonesiaSiapa bilang lokasi tidak penting? kenyataannya lokasi merupakan salah satu faktor penting yang perlu diperhatikan. Kenapa penting? Anda tidak inginkan menyimpan data di lokasi yang ternyata rawan akan bencana alam seperti bajir, badai dan gempa bumi. Kan tidak lucu, data bisnis Anda hilang dikarenakan bencana alam yang terjadi secara berkala.

Memang kebanyakan perusahaan penyedia jasa penyimpanan data akan mempertimbangkan hal ini sebelum membangun pusat penyimpanan data namun tidak ada salahnya tetap melakukan pengecekan. Selain mengecek apakah lokasi rawan bencana, salah satu hal lagi yang harus dicek adalah apakah lokasi tersebut memang tersedia supplier tenaga yang cukup untuk pusat data center.

Fleksibilitas dan Skalabilitas Colocation Indonesia

Colocation Indonesia yang akan dipilih memiliki fleksibilitas dan skalabilitas (memperluas kemampuan). Hal ini dibutuhkan karena Anda akan menggunakan jasa mereka untuk waktu yang lama jadi pastinya Anda ingin provider yang bisa menawarkan solusi  dan ruang tambahan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Bisa Diandalkan dan Efesien

Pastikan mereka bisa diandalkan setidaknya 99,999% ketika dibutuhkan. Gimana Anda bisa tahu? Tentu saja dari feedback atau testimonial para pelanggan. Pastinya tidak ingin memiliki provider yang tidak bisa langsung memberikan solusi ketika ada masalah. Ini berhubungan dengan data bisnis bukan mainan. Dan bukan hanya bisa diandalkan tetapi mereka juga harus efesien dalam mengerjakan perminataan Anda.

Perusahaan Memiliki Keuangan Sehat

Anda pastinya tidak ingin menghamburkan uangnya secara sia-sia untuk colocation Indonesia yang akan bangkrut dalam 2-3 tahun. Idealnya seharusnya sebuah colocation harusnya bisa melayani Anda paling dikit 5 tahun. Gimana cara mengeceknya? Anda bisa mengecek dari berita, laporan keuangan, sejarah keuangan atau proposal bisnis.

Sudah tahu nih  apa yang perlu diperhatikan dalam memilih sebuah colocation Indonesia, sekarang saatnya mencari colocation yang tepat untuk bisnis Anda. Sampai jumpa di artikel informasi lainnya–hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *