Membuat Teh semakin Gampang dengan Pemanas Air Baru

the miitoSeperti yang dilansir dari Daily Mail Inggris, pengusaha muda bernama Nils Chudy dan Jasmina Grase berhasil menciptakan The Miitto, pemanar air sederhana yang dapat memanaskan air di dalam cangkir Anda dalam seketika. Ini beda loh dengan water heater Intisolar atau merek lain. Pemanas air khusus ini dibuat dengan menggunakan sebuah batang logam yang telah terpasang dengan piring induksi khusus. Pring induksi khusus ini akan menciptakan medan elektromagnetik dan menyebarkannya ke batang logam sehingga air di sekitar batang logam akan memanas.

Bisa menciptakan pemanas air kecil dan sederhana ini, bisa dibilang pengusaha muda asal Belanda ini  cukup genius. Mereka tahu bahwa penggunaan ceret listrik merupakan pemborosan energi. Pada umumnya, garis minimal pada ceret listrik adalah 500 ml sedangkan cangkir ataupun gelas hanya mampu menampung 250 ml. Berarti setiap orang yang ingin minum secangkir teh atau kopi, tidak akan menggunakan sisa 250 ml air panas yang ada di ceret listrik. Jadi menurut Mr.Chudy, penggunaan ceret listrik sangat boros energi.  Padahal menurut Britain’s Energy Saving Trust, jika setiap orang hanya merebus takaran air sesuai kebutuhan mereka, mereka dapat menghemat listrik yang cukup untuk menyalahkan lampu jalan Inggris selama 2 bulan.

Britain’s Energy Saving Trust adalah organisasi yang mendedikasikan dirinya untuk mempromosikan gaya hidup hemat energi dan mencari cara untuk penghematan energi bagi masyarakat Inggris

Oleh sebab itulah,  Nils Chudy dan Jasmina Grase mulai merancang desain baru sebagai pengganti ceret listrik. Berbekal ilmu yang sudah didapat dari Akademi Desain Eindhoven di Belanda dan imaginasi, mereka berhasil menciptkan The Miito. Desain The Miito yang mereka rancang dapat memanaskan sejumlah air putih sesuai kebutuhan Anda. Bahkan ke-dua pengusaha muda ini menyatakan The Miito tidak hanya bisa digunakan untuk memanaskan air putih saja, tetapi juga susu dan sup.

Hasil desain mereka berdua sudah mulai dijual di situs Kickstarter. Semoga ada yang mau memproduksi The Miito secara masal sehingga semua orang bisa mulai menghemat energi listrik. –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *