Membuat Sofa dari Bathtub Bekas

kursi dari bathtub pinkApa yang kamu lakukan saat membutuhkan sofa baru? Pergi ke toko furniture Jakarta untuk mencari sofa baru yang sesuai dengan kebutuhanmu? Yap, itu emang adalah hal yang biasanya dilakukan oleh banyak masyarakat umum. Akan tetapi, bagi seseorang yang memiliki jiwa seni dan tingkat kreativitas yang cukup tinggi, tidak semuanya mau mengambil jalan yang mudah dengan membeli sebuah sofa baru yang sudah jadi. Tahu kenapa? Karena mereka lebih senang berkreasi dan membuat sebuah sofa unik hasil kreativitas mereka.

Jika kamu ingin mencoba membuat sofa sendiri, kamu bisa memanfaatkan bathtub bekas yang sudah tidak lagi kamu gunakan. Banyalah loh yang sudah mencoba membuat sofa dari bathtub bekas. Hal pertama yang harus kamu lakukan yaitu, pastikan bahwa lapisan bawah bathtub masih aman dan masih kuat untuk menahan beban. Artinya, tidak ada keretakan atau kerusakan yang beresiko membuat orang yang duduk di atasnya mengalami kecelakaan akibat hal tersebut.

kursi dari bathtub merahSetelah memastikan bahwa bathtub masih dalam kondisi bagus, langkah selanjutnya yaitu memotong salah satu sisi panjang bathtub. Biatkan sisi panjang satunya, karena dapat bermanfaat sebagai sandaran saat kamu duduk di sofa ini nanti. Bentuk potongannya, bisa kamu sesuaikan dengan selera dan model yang kamu inginkan. Jika kamu ingin membuatnya seperti sofa bisa dengan tempat tangan pada sisi kanan kiri, maka kamu bisa memotongnya dengan menyisakan beberapa centi dibagian kanan kiri. Kamu juga bisa membuatnya berbentuk seperti sofa yang sering diduduki oleh Cleopatra (tahu bentuknya kan?) dengan memotong habis salah satu sisi panjang dan pendek.

Jika pemotongan sudah selesai, kamu bisa melanjutkannya dengan menghias bathtub kamu. Jika kamu ingin tetap memperlihatkan bentuk bathtub, kamu bisa membiarkannya tanpa berusaha menutupinya. Kamu hanya perlu melakukan pengecatan ulang dengan warna yang sesuai dengan selera kamu. Jika kamu tidak suka yang terlalu polos, kamu bisa menambahkan stiker pada sisi luar bathtub. Sementara, jika kamu ingin menyembunyikan bentuk asalnya, kamu bisa menutupinya dengan beberapa material pendukung lainnya. Misalnya, seperti ranting pohon yang disusun secara rapi di sekeliling sisi bathtub.

Langkah terakhir yaitu, alasi bagian tempat duduk dengan busa yang telah kamu jahit sesuai ukuran bathtub. Tujuannya, supaya kamu tidak merasa sakit saat duduk di sofa ini. Kamu bisa melengkapi sofa ini dengan beberapa bantalan sofa agar terlihat lebih menarik. Dan,,, sofa bathtub pun siap untuk digunakan. (Vita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *