Membangun Pagar Rumah

Pagar tidak hanya digunakan untuk mengamankan rumah dari hal-hal yang tidak diinginkan namun juga bisa digunakan untuk mempercantik rumah. Jadi memilih pagar itu tidak bisa sembarangan karena Anda harus memperhatikan keamanan dan kecocokan dengan tema rumah Anda. Pemilihan pagar rumah semakin dipersulit dikarenakn semakin banyaknya jenis pagar yang dapat dipilih. Tapi jangan berkecil hati, berikut ini beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam memilih dan membagun pagar rumah:

Memilih Jenis Pagar Untuk Rumah

Dalam perencanan membuat sebuah pagar rumah, Anda perlu melakuakan survei untuk harga pagar panel benton, pagar besi, pagar batu alam dan lainnya. Dengan adanya benchmark harga, Anda bisa menentukan jenis pagar yang sesuai dengan budget yang ada sekarang. Sekali dayung, satu dua masalah terlampaui. Gimana cara survei harga? Caranya gampang, cuma Anda perlu menyempatkan diri melakukannya.  Ada 3 cara survei harga yang bisa dilakukan, yaitu:

  • pagar rumahBertanya kepada Teman atau Saudara. Tentu selain Anda, masih banyak orang lain yang ingin/telah membuat pagar; jadi Anda hanya perlu bertanya kepada mereka karena biasanya mereka sudah punya benchmark harga. Kenapa perlu susah-susah, jika Anda sudah punya source yang dapat dipercaya?
  • Bertanya pada Tukang. Langsung bertanya kepada orang yang membuat pagar merupakan pilih yang sangat tepat, bukan?  Para tukang pastinya sudah memiliki benchmark harga untuk setiap jenis pagar. Jangan lupa untuk bertanya kepada  lebih dari 1 tukang sehingga Anda punya perbandingkan harga.
  • Gunakan Teknologi. Dengan adanya teknologi seperti internet, Anda bisa dengan cepat menemukan informasi yang dibutuhkan. Cari dengan menggunakan kata kunci “Harga Pagar Rumah” di tool search seperti Google, Yahoo atau Bing; dan Anda akan menemukan berbagai situs yang membahas mengenai harga pagar rumah.

Mencari Tukang yang Tepat

Satu hal yang perlu diingat ketika mencari tukang adalah hasil kerja. Pastikan sebelum memutuskan tukang yang mana untuk pengerjaan pagar, Anda sudah mengecek hasil kerja mereka. Selain itu lakukan nego harga sebelum mengatakan you’re hired. Setelah harga cocok, dengan tegas Anda perlu menemukan batas maksimum berapa lama pengerjaan pagar. Namun pada saat penentuan ini, diskusi kepada tukang juga sehingga sama-sama enak.

Membeli Bahan Bagunan

Tidak banyak tukang yang memiliki kerja sama dengan toko bagunan sehingga Anda perlu mencari sendiri bahan bagunan yang dibutuhkan. Untuk tahu bahan apa aja yang dibutuhkan, Anda bisa berkonsultasi dengan tukang yang sudah Anda perkerjakan.  Kunjungi setiap toko bangunan yang ada di dekat Anda untuk mengetahui harga setiap bahan bagunan yang diperlukan. Selain itu, Anda juga bisa mencari informasi mengenai kelebihan dan kekurangan dari bahan yang akan digunakan. Misalnya seperti alasan menggunakan batu alam untuk pagar, atau bahan lainnya. Setidaknya, dari sini Anda akan mengetahui, apakah material yang dipilih sudah sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Semoga artikel membangun pagar rumah ini dapat membantu Anda. –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *