Membangun Jaringan Bisnis

jaringan bisnisDalam membangun bisnis, Anda perlu jaringan yang cukup kuat untuk membantu Anda. Sebegitu pentingkah sebuah jaringan bisnis? Yap penting, jaringan bisnis bisa dibilang jaringan teman. Dalam membangun sebuah bisnis selain kekuatan modal dan dukungan keluarga, Anda juga perlu dukungan teman. Teman bisa memberikan masukan, membantu mencari supplier atau mempromosikan bisnis Anda.

Gimana Cara Membangun Jaringan Bisnis

Berikut ini beberapa tips membangun jaringan bisnis:

Punya Niat jadi Teman

Jangan malu dalam mengajak seseorang berkenalan. Ingatkan diri Anda bahwa niat Anda adalah mencari teman. Mana tahu kapan teman akan menjadi rekan bisnis ataupun pasangan kan, jadi cari teman sebanyak-banyaknya.

Maintance Dong

Setelah menjalin pertemanan, jangan langsung lost contact dan hanya mencari mereka ketika ada maunya. Ingat, teman yang baik itu bukan hanya datang pas ada maunya saja. Jalin pertemanan yang baik. Bila sibuk, setidaknya beberapa kali hubungi mereka untuk mengajak hang out atau ngobrol.

Kesempatan Ada di Mana-Mana

Kesempatan untuk membangun perteman itu ada di mana aja. Jangan membatasi mencari teman hanya dalam lingkup sekolah atau kantor aja. Di supermarket, bus transjakarta bahkan di toko buku pun, Anda bisa menjalin persahabatan.

Tersenyum lah

Tidak ada orang yang suka melihat orang yang bermuka murung, bete atau garang (seram). Orang lebih suka wajah tersenyum. Senyum merupakan kunci untuk membangun jaringan bisnis.

Semoga artikel informasi ini dapat membantu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *