Melawan Kanker Secara Alami

Dalam pengobatan penyakit kanker, biasanya kita akan diberikan pilihan menggunakan obat dokter, kemotrapi dan operasi. Beberapa dokter mungkin akan menganjurkan kita mengkonsumsi beberapa jenis makanan alami sebagai perlengkap karena kebanyakan obat herbal sangat minim efek sampingnya kepada tubuh. Malahan kebanyakan obat herbal malah menaikan anti bodi tubuh disaat tubuh lemah karena efek kemotrapi, operasi dan obat dokter.

Berikut ini beberapa tanaman serta sayur yang bisa digunakan untuk melawan penyakit kanker:

  • melawan kanker secara alamiKunyit – merupakan tanaman asli Asia dapat menghambat pertumbuhan kanker. Seorang wanita inggris bernama Vicky Sewart rutin mengkonsumsi ekstrat kunyit agar kanker payudaranya tidak menyebar dan hingga 5 tahun terbukti kankernya sama sekali tidak tumbuh kembali.
  • Daun Sirsak – merupakan obat kanker yang sedang ngetren. Berdasarkan sebuat penelitian yang dilakukan universitas Purdue, daun sirsak bisa menjadi obat yang efektik untuk melawan kanker. Cara menggunakannya adalah meminum air rebusan daun sirsak secara teratur atau menyeduh teh daun sirsak dari Kmuricata.
  • Tomat– mengandung likopen dan antioksidan yang dapat mencegah kanker prostat. Menurut situ AskMen beberapa rumah sakit luar negeri menggunakan tomat sebagai menu utama untuk pasien kanker prostat. Menurut situs Ask Men, cara pengkonsumsian yang paling baik adalah memakannya mentah-mentah setelah dibersihkan.
  • Keladi Tikus – menurut salah satu artikel di situs Republika, keladi tikus merupakan salah satu bahan alami untuk mencegah dan mengobati kanker. Keladi tikus dapat meningkatkan imun tubuh dalam menghadapi kanker. Cara pengkonsumsiannya adalah menjus keladi tikus dengan air dan madu. Bisa juga dengan mengulek agar air keluar dari keladi tikus dan ditambahkan air hangat sebelum diminum.
  • Brokoli – Dari koran Tempo menjelaskan bahwa brokoli mengandung sulforafan yang dapat mencegah kaker dan membersihkan racun dalam tubuh. Selain itu brokoli juga mengandung asam folat yang menurut penelitian di universitas John Hopkins dapat menghambat pertumbuhan tumor. Cara terbaik untuk mengkonsumsinya adalah dikukus.
  • Bayam – hampir sama dengan brokoli karena dia juga mengandung asam folat yang dapat menurunkan resiko kanker hingga 34%. Selain itu, bayam mengandung Vitamin A, C dan 13 Flavonoid yang dapat menurunkan tekanan darah, mencegah anemia, meningkatkan penglihatan dan masih banyak khasiat lainnya. Disarankan Jangan memasak bayam terlalu lama agar kandungan bayam tidak hilang.

Ternyata bahan untuk mengobati penyakit kanker secara alami bisa ditemukan di sekitar kita. Tidak ada salahnya rajin mengkonsumsi bahan alami terutama tomat, kunyit, bayam dan brokoli yang gampang ditemukan dipasar untuk mencegah penyakit kanker. –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *