Mau Liburan ke Pantai? Ketahui Aturannya Dulu

pantai
image source: pinterest

Siapa sih yang tidak suka berlibur ke pantai? Pastinya semua orang menyukainya. Pasalnya, berlibur ke pantai tidak seribet ketika berlibur ke luar negeri di mana kamu harus mempersiapkan koper agar tetap aman dan tidak hilang di bandara. Iya, kan? Berlibur ke pantai hanya membutuhkan pakaian tipis yang nyaman, sunblock, dan juga pakaian ganti. Mudah sekaligus simpel! Nah, untuk kamu yang ingin menikmati pantai dengan pemandangan luar biasa indahnya, sebenarnya tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Sebab banyak pantai di Indonesia yang dijamin akan membuatmu betah dan tidak ingin pulang. Nah supaya kegiatan wisata ke pantaimu tidak terganggu ada baiknya kamu membuat Asuransi Perjalanan Online terlebih dahulu.

Selain mempersiapkan dengan asuransi, ada hal lain yang juga harus kamu pahami, yaitu beberapa aturan yang harus ditaati saat ke pantai. Yap, jangan kira kamu bisa sebebas-bebasnya saat berwisata ke pantai karena ada beberapa aturan saat wisata ke sini, yaitu:

  • Pahami aturan setempat

Tiap daerah memiliki aturan yang berbeda. Misalnya saat di Bali, mungkin kamu akan sering melihat turis asing yang berjemur hanya dengan menggunakan bikini. Sehingga jika seandainya kamu ingin berjalan-jalan sepanjang pantai dengan baju renang juga bukanlah masalah. Namun bukan berarti kamu akan bisa melakukannya di semua pantai. Sebab ada beberapa pantai yang menganggap pemandangan seperti itu adalah hal yang tidak baik. Justru bisa jadi kamu malah menjadi sasaran tatapan mata nakal dari orang-orang sekitar jika berpakaian seperti itu.

  • Warna pakaian

Sebenarnya tidak ada warna pakaian khusus yang tidak boleh digunakan saat ke pantai, namun ada baiknya jika kamu menghindari warna pakaian yang sama dengan warna air laut. Mengapa demikian? Sebab warna pakaian yang sama akan menyamarkanmu dengan warna air laut, sehingga jika suatu saat terjadi sesuatu padamu (misalnya tenggelam) akan lebih sulit terlihat.

  • Tingkah laku

Ada beberapa perilaku yang sebaiknya kamu hindari saat berada di tempat umum, termasuk pantai. Beberapa di antaranya yaitu membersihkan pasir dari pakaian di dekat orang, bercanda secara berlebihan hingga mengganggu orang sekitar, berbuat asusila, dan beberapa perilaku lain yang akan mengganggu. Selain itu, hal lain yang wajib kamu lakukan di pantai atau di manapun kamu berada yaitu menjaga kebersihan. Saat di pantai kamu mungkin akan sulit mencari tempat sampah. Ada baiknya jika kamu menyediakan sebuah kantong plastik dan kumpulkan sampahmu di sana.

Selain 3 poin di atas, ada satu hal lagi yang harus kamu perhatikan yaitu jaga mata kamu. Mungkin saat di pantai akan ada banyak hal yang menarik perhatianmu, jika itu adalah pemandangan maka kamu bebas memandanginya selama apapun. Namun jika yang menarik perhatianmu adalah seseorang, entah karena pakaian atau apapun, usahakanlah untuk segera mengalihkan pandanganmu. Jangan sampai seseorang merasa terganggu karena kamu pandangi terus menerus.

Selamat berwisata. (Vita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *