Masalah Rambut Tipis? Ini Solusinya

Memliki masalah rambut tipis? Sekarang sudah banyak vitamin perawatan rambut tipis yang disediakan di pasaran untuk mengatasi masalah ini. Selain menggunakan vitamin perawatan rambut yang ada di pasar, kita juga bisa memilih menggunakan perawatan alami untuk masalah ini. Di sekitar kita terdapat berbagai bahan alami yang ternyata bisa digunakan.

Perawatan Rambut dari Dalam

Zat Besi

rambut sehatBerdasarkan ahli dematologi New York, Debra Jaliman, MD selain memerlukan perawatan dari luar diperlukankan juga bantuan dari dalam tubuh kita. Ternyata zat besi yang dikonsumsi oleh kita mempengaruhi kesuburan rambut. Sehingga disarankan kita mengkonsumsi makanan zat besi seperti gandum, bayam, kacang-kacangan dan lainnya.

Biotin

Selain zat besi, biotin juga diperlukan untuk mengurangi kerapuhan rambut. Makanan yang mengandung biotin adalah telur dan kacang polong.

Perawatan Rambut dari Luar

Berikut ini beberapa produk perawatan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah rambut tipis:

Minyak Zaitun

Minyak zaitun sejak dulu sudah dikenal sebagai salah satu bahan alami untuk menebalkan dan menguatkan rambut. Di daerah timur tengah, kebanyakan wanita menggunakan minyak zaitun ini dengan cara mengoleskannya langsung ke kepala, alis dan bulu mata.

Penggunaan pada rambut / kepala disarankan pada saat malam hari. Pastikan kepala sudah bersih dan oleskan minyaknya sambal dipijat lembut dengan ujung-ujung jari untuk membuat aliran darah di kepala lebih lancar sehingga memicu pertumbuhan rambut yang lebih sehat. Setelahnya bungkus rambut dengan handuk. Besok paginya baru cuci hingga bersih. Cara ini boleh dilakukan sekali seminggu.

Kemiri dan Santan

Jika penggunaan minyak zaitun datang dari timur tengah, maka penggunaan kemiri untuk rambut merupakan asli dari Indonesia. Gimana cara penggunaannya? Bakar kemiri hingga keluar minyaknya lalu campur dengan santan kental. Oleskan pada rambut dan biarkankan 10 – 15 menit kemudian keramas hingga bersih. Lakukan ini sekali seminggu.

Lidah Buaya

Selain kemiri, lidah buaya merupakan produk perawatan rambut alami yang terkenal di kalangan wanita Indonesia. Cara penggunaanya gampang, kita hanya perlu mengambil isinya lalu dioleskan pada akar hingga ujung rambut. Kemudian pijat secara lembut pada bagian kepala. Biarkan selama 1 jam  dengan dibungkus menggunakan shower cap atau handuk kemudian keramas hingga bersih.

Selamat mencoba –Hen-

1 comment for “Masalah Rambut Tipis? Ini Solusinya

  1. November 24, 2014 at 8:14 pm

    ya . sebenarnya hidup sehat ada tiga, sehat jasdgdenaan memakan makanan yang halal lagi baik, sehat aqal dengan memberi nutrisi keilmuan yang menghantarkan pada satu tujuan dan yang ketiga sehat hati dengan di berikan nutrisi melaksanakan shalat yang bernilai khusu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *