Masa Produktif? Lebih Baik Memilih Tinggal di Apartemen

Dengan semakin sedikitnya lahan di Jakarta , harga rumah menjadi semakin tinggi sehingga tidak heran bila banyak developer properti Indonesia melirik apartemen sebegai lahan baru yang menjanjikan. Dan harga apartemen pun lebih murah sehingga peminatnya tidak sedikit. Dengan semakin banyaknya developer properti Indonesia , semakin banyak available apartement in Jakarta (apartement yang tersedia di Jakarta) untuk dipilih.

apartemenSelain harganya yang lebih murah, keunggulan dari apartemen adalah berlokasi di daerah yang strategis. Maksudnya strategis di sini adalah dekat dengan pusat keramaian dan pusat kebutuhan seperti sekolah, rumah sakit, pasar ataupun supermarket.  Bahkan beberapa apartemen berada di pusat kota sehingga memudahkan penghuninya dalam berpergian dan bekerja.

Status kepemilikan apartment sendiri berbeda dengan kepemilikian hunia lain seperti rumah, di mana kepemilikan sebuah apartment ini bersifat strata title (pemilik memiliki hak atas unit apartment dan juga hak akan kepemilikan bersama seluruh fasilitas yang ada). Selain itu lokasi apartment  yang strategis ini, membuatnya menjadi tempat tinggan yang cocok bagi orang-orang yang masih dalam masa produktif seperti orang muda dengan penghasilan yang belum begitu tinggi. Kenapa cocok? Hal ini dikarenakan mereka bisa menghemat biaya transportasi.

Dengan tinggal di apartemen, mereka bisa lebih mudah mengatur waktu. Mereka tidak perlu menghabiskan waktu terlalu banyak di jalan kota Jakarta yang macet.  Dengan waktu yang masih banyak, mereka punya waktu untuk memanjakan diri, mengurus rumah dan berkumpul dengan teman ataupun rekan kerja.

Untuk kalangan yang sudah memiliki anak, apartemen yang dekat dengan tempat kerja membuat mereka bisa menghabiskan waktu yang cukup dengan anak-anaknya. Ingat anak-anak memerlukan perhatian yang lebih, yang berarti perlu menyisahkan waktu ekstra untuk mereka.

Bukannya Harga Apartemen Mahal?

Sekarang pemerintah sudah mendirikan berbagai apartemen yang disubsidi oleh pemerintah. Dengan adanya subsidi, harga apartemen tentu akan lebih murah. Selain dari subsidi pemerintah, kalangan developer / pengembang properti sudah banyak yang berinsiatif membangun apartemen menengah dengan harga di bawah Rp 600 juta.

Selain apartemen, pemerintah menawarkan rumah susun sederhana hal milik atau lebih dikenal dengan nama “Rusunami” yang harganya murah karena adanya subsidi pemerintah. Harga rusunami ini memang lebih murah dibandingkan harga apartemen. Bahkan beberapa rusunami dibebaskan pajaknya dan diberikan subsidi bunga kredit dari pemerintah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *