Manfaat Minum Susu untuk Ibu Hamil

minum susu

source: mnn

Dengan adanya produk baru Prenagen, susu uht untuk ibu hamil tentu saja semakin mempermudah para calon ibu untuk mengkonsumsi susu. Bagi kamu, ya kamu yang masih ragu jika susu baik untuk ibu hamil, berikut informasi beberapa manfaat yang bisa didapat ibu hamil ketika mengkonsumsi susu:

  1. Berdasarkan artikel dari Hello Sehat, susu direkomendasikan untuk dikonsumsi ibu hamil sebanyak 3 gelas per hari. Hal ini dilakukan agar dapat memenuhi kebutuhan janin dan gizi yang dibutuhkan ibu hamil.
  2. Protein pada susu dibutuhakan janin agar dapat membentuk jaringan tubuh seperti otot, kulit, mata, hati, jantung dan bagian lainnya. Selain itu, kandungan vitamin A juga diperlukan dalam pembentukan jaringan pada Janin. Kandungan vitamin A dapat ditemukan di susu yang diformulasi khusus untuk ibu hamil.
  3. Dilansir dari website Hamil, susu ternyata memiliki manfaat untuk memperbaiki kualitas air ketuban. Air ketuban yang buruk atau baik akan mempengaruhi pertumbuhan dan kesehatan janin.
  4. Janin mendapatkan asupan gizi dari ibu melewati plasenta. Agar asupan gizi dapat sampai pada janin dengan baik, kondisi plasenta perlu diperhatikan. salah satu cara menjaga kesehatan plasenta adalah dengan mengkonsumsi susu. Ingat, kamu perlu memastikan janin dapat berkembang dengan baik dan mendapatkan asupan gizi yang tepat.
  5. Dan semua orang tahu bahwa susu membantu dalam pembetukan tulang. Tidak hanya tulang pada janin namun juga pada ibu, dengan kandungan kalsium pada susu kesehatan tulang pada janin dan ibu bisa terjaga. Dengan minum susu juga, ibu bisa terhindari dari asteoporosis dini.
  6. Pada saat kehamilan, ibu rentang terkena sakit, pusing, dan rasa cape. Kondisi ini juga mempengaruhi pertumbuhan janin. Agar bisa meminimalisnya, disarankan mengkonsumsi susu karena susu mengandung zat besi yang membantu pasokan darah pada tubuh ibu dan vitamin A serta protein yang dapat meningkatkan pertahanan tubuh.

So, singkat kata bisa dibilang mengkonsumsi susu untuk ibu hamil secara rutin itu penting. Dan sekarang sudah banyak susu yang khusus dibuat untuk ibu hamil. Dimana salah satunya adalah susu Prenagen. –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *