Manfaat Menggunakan transportasi umum

Macet di kota Jakarta sudah menjadi hal yang biasa. Karna itu mulai banyak orang yang mulai memilih memakai kendaraan  umum seperti taksi jakarta untuk keperluan transportasinya. Selain karena lebih praktis, memakai transportasi umum juga mempunyai banyak keuntungan dibandingkan dengan menggunakan kendaraan pribadi:

  • transportasi umumDengan menggunakan transportasi umum, kita tidak akan lelah karena harus menyetir, apalagi jika ketemu kondisi macet. Misalkan jika kita naik taksi, ketika ketemu dengan kondisi macetpun kita akan tetap bisa santaii. Bahkan saat ini ada beberapa taksi yang menyediakan fasilitas wifi, jadi saat berada dalam taksipun kita masih bisa sambil mengerjakan pekerjaan kita.
  • Ada beberapa transportasi umum yang lebih cepat di bandingkan dengan kendaraan pribadi. Misalkan saja kereta, jika kita ingin menuju ke suatu tempat yang di lalui jalur kereta, akan lebih cepat jika kita menggunakan kereta, karena kita tidak akan terkena macet.
  • Dengan menggunakan transportasi umum artinya jumlah kendaraan yang beredar di jalan pun berkurang sehingga dapat mengurangi kemacetan. Karena 1 angkutan umum bisa mengangkut banyak orang sekaligus. Sementara jika menggunakan kendaraan pribadi, seringkali dalam 1 mobil hanya di isi 1 orang.

Jenis Transportasi Umum yang Disediahkan

Ada berbagai macam kendaraan umum yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kita.

Taksi

Untuk kalian yang mengutamakan kenyamanan, transportasi ini sangat pas untuk kalian. Menggunakan taksi tidak jauh berbeda dengan pergi dengan kendaraan pribadi dan supir pribadi, perbedaannya hanyalah saat kalian turun kalian harus membayar. Transportasi ini terbilang paling nyaman di bandingkan transportasi umum lainnya, memang tarif yang harus dibayarkan juga termasuk paling mahal dibandingkan transportasi umum lain, tapi setara dengan fasilitas yang kita dapatkan.

Angkutan kota (Bus Umum / Angkot)

Transportasi ini paling mudah di temui di jalanan. Satu kendaraan mampu mengangkut banyak orang sekaligus dan memiliki rute-rute yang berbeda setiap mobilnya. Karna itu perhatikan baik-baik mobil yang akan di naiki, jangan sampai salah tujuan. Tarif yang di berikan termasuk terjangkau, tapi jangan terlalu mengharapkan kenyamanan jika memilih transportasi ini.

Bus Transjakarta

Memiliki jalur khusus merupakan kelebihan yang dimiliki transportasi ini, karna di beberapa lokasi akan bebas dari macet. Walaupun ada beberapa lokasi yang menggunakan jalur bersama, transjakarta tidak akan bebas dari macet. Tarif yang diberikan juga terbilang masih terjangkau, tapi karena memiliki jalur khusus, ada beberapa tempat yang belum bisa terjangkau oleh kendaraan ini.

Kereta

Menggunakan kendaraan ini sudah pasti akan terbebas dari macet. Tarif yang di berikan juga masih terjangkau. Tapi sama seperti transjakarta, karena menggunakan jalur khusus (Rel) maka daerah yang bisa di jangkau oleh kendaraan ini masih terbatas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *