Manfaat Cermin untuk Ruangan

 

cermin untuk ruang tamu

image source: aliexpress

Kaca cermin merupakan salah satu jenis kaca yang semakin banyak digunakan untuk interior sebuah café, restoran atau tempat tinggal. Kaca cermin dapat memantulkan bayangan yang ada di depan nya dengan sempurna sehingga cermin pun digunakan oleh orang untuk mempermudah saat kita merapikan diri atau berdandan.

Tahu gak kenapa kaca cermin lagi naik daun sekarang sebagai perlengkap untuk interior? Ternyata kaca cermin tidak hanya bisa digunakan untuk sekedar cermin biasa karena kaca cermin ini memiliki manfaat lain seperti:

Ruang Sempit Terlihat Luas

Tidak ada yang bisa memungkiri bahwa ruangan yang sempit / kecil membuat kita merasa agak sumpek.  Percaya atau tidak cermin bisa menjadi solusi murah, mudah dan cepat untuk membuat ruangan sempit atau kecil terlihat lebih luas. Dengan memasangan kaca cermin di salah satu tembok ruangan, ruangan akan tampak lebih luas 3 kali lipat dari yang semestinya. Pastikan pemasangan kaca cermin harus pada ruangan yang memiliki pencahayaan yang baik agar ruangan juga terlihat lebih terang alias tidak suram.

Membuat Ruangan Terlihat Lebih Terang

Meletakan cermin dekat pada jendela ternyata membantu pemantulan cahaya dari luar ke dalam ruangan sehinga secara tidak langsung membuat rungan terlihat lebih terang. Disarankan cermin diletakan pada 90 derajat dari jendelan untuk membantu pemantulan cahaya alami terutama untuk ruang tamu. Cahaya alami dari luar yang masuk ke ruang tamu akan memberikan kesan hangat pada ruang tamu sehingga membuat tamu atau penghuninya merasa nyaman.

Meningkatkan Energi Positif

Berdasarkan ilmu feng shui, cermin bisa meningkatkan energi positif. Selain menambagkan energi positif tentu penambahan cermin bisa menambah nilai estetika pada interior ruangan. Ehm untuk menghadirkan energi positif di rumah, lokasi letak cermin yang disarankan adalah:

  • Area keluar masuk rumah seperti pintu dan jendela. Namun diingat untuk tidak meletakan cermin menghadapat pintu utama secara langsung karena berdasarkan feng shui hal ini menimbulkan energi negative.
  • Dinding ruang tamu untuk refleksi cahaya sehingga ruangan terlihat lebih terang. Klo bisa penempatannya agak tinggi karena penempatakan kaca di sini bukan untuk berkaca namun untuk meningkatkan pencahayaan.

Semoga artikel ini membantu, Dan jika Anda mencari tahu cara membuat rumah terasa sejuk secara alami, jangan hanya memasang cermin tapi pasang kaca film untuk jendela. -hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *