Manfaat Bermain Alat Musik Untuk Kamu Part 2

bermain alat musikSudah membaca artikel manfaat bermain alat music untuk kamu part 1? Kalau sudah, pasti udah dapat gambaran dong mengenai kenapa sih kamu perlu main alat music? Nah, tapi masih ada manfaat-manfaat lain yang belum disebutkan di artikel part 1 dan akan disebutkan di part 2 ini. Dengan membaca artikel ini, diharapakan pada mengerti manfaat main alat music dan kenapa banyak toko alat musik di Jakarta. Berikut beberapa manfaat bermain alat music:

Menghilangkan Stress

Musik merupakan sarana dimana kamu bisa menuangkan apa yang kamu rasakan saat itu seperti sedih, bahagia, kesal, galau bahkan perasaan jatuh cinta. Dengan mengeluarkan perasaan dalam bentuk music, kamu akan merasa lebih lega dibandingkan dipendam. Perasaan yang dipendam terus-menerus dikarenakan sesuatu hal, bisa memicu stress. Dan melalui music, kamu mengeluarkan uneg-uneg di dalam hati. So, yang lagi bermasalah coba deh nyanyi atau main alat music.

Skill Bekerja Sama Semakin Membaik

Ketika kamu mulai membentuk sebuah grup music, kamu akan tahu bahwa bekerja sama untuk menciptakan sebuah melody bukanlah pekerjaan mudah; apalagi setiap orang mempunyai ide-ide yang berbeda. Dari sinilah,  kamu mulai belajar untuk menerima kritikan, menyuport, mengalah dan menerima pendapat orang lain sebagai salah satu bentuk dari bekerja sama. Pada awalnya sih bakal susah namun jangan menyerah, yah.

Meningkatkan Kemampuan Baca dan Pemahaman

baca notYang benar aja, masa bisa meningkatan kemampuan membaca dan pemahaman? Ya, karena saat memainkan lagu dengan alat music, tentunya kamu membaca kertas yang berisikan note-note music lalu mengubahnya menjadi melody melalui tangamu dengan cepat. Secara perlahan, skill membaca dan pemahaman semakin meningkat saat bermain alat music.

Pendengaran Semakin Tajam

Untuk mengetahui apakah pemainan alat music kita baik atau tidak, mirip dengan yang asli atau tidak, semuanya membutuhkan pendengaran. Semakin lama bermain alat music dan mendengarkan permainan orang lain, pendengaran kamu semakin tajam. Dengan latihan, kamu bisa membedakan nada bahkan jenis alat music yang digunakan. Tentu ini sangat membantu untuk kehidupan sehari-hari, kamu tidak akan dipanggil atau diejek bonge sama teman-teman. Amanlah ya.

Gimana, jelas kan kalau bermain musik itu sangat bermanfaat. Kalau kamu mulai tertarik untuk belajar musik, nggak perlu khawatir karena ada banyak cara untuk belajar musik secara otodidak. Tapi, kalau kamu ingin cara yang lebih profesional, saat ini juga sudah semakin banyak sekolah musik yang bisa kamu pilih. –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *