Manfaat Alat Fitness Air Walker

Pada dasarnya olahraga merupakan kebutuhan setiap orang. Namun, aktifitas serta kesibukan sehari-hari terkadang membuat kita tidak sempat mengatur waktu untuk berolahraga secara rutin. Terutama jika olahraga ini harus dilakukan di tempat fitness. Untuk mengatasinya banyak orang yang pada akhirnya memilih untuk membeli Alat Fitness sendiri agar dapat digunakan dirumah kapanpun mereka memiliki waktu.

alat fitnessAda banyak alat fitness yang dapat dipilih, namun karena harganya yang cukup mahal biasanya seseorang akan mengutamakan untuk membeli yang paling dibutuhkannya dulu. Saat akan memilih alat yang ingin dibelinya, konsumen akan mencari informasi terlebih dahulu alat mana yang paling sesuai untuk dapat mencapai hasil yang diinginkan. Salah satu jenis alat yang saat ini mulai banyak digemari yaitu Air Walker atau dikenal juga dengan New Freestyle Glider.

Air walker bekerja dengan cara yang hampir sama seperti berjalan kaki biasa, yaitu dengan mengayunkan kaki secara bergantian. Namun, olah raga walking dengan menggunakan air walker meminimalkan kemungkinan terjadi cedera otot, lutut, punggung atau sendi seperti jika kita melakukan olah raga berjalan kaki biasa. Dengan menggunakan alat ini, kita akan sama seperti berjalan kaki namun dapat terhindar dari risiko cedera, selain itu kecepatan serta hal lainnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan kita. Keuntungan lainnya yaitu, karena dilakukan di dalam ruangan maka kita tidak perlu takut kulit menjadi hitam akibat sinar matahari.

Selain gerakan walking (berjalan kaki), alat ini juga memungkinkan penggunanya untuk melakukan gerakan yang lainnya, yaitu stretching, jogging, sprinting, squeezing, lean forward, back forward, inner/outher thigh, swing, total body dan 60 second turbo challenge. Berolahraga dengan menggunakan alat ini secara rutin dapat memberikan manfaat bagi tubuh, diantaranya yaitu:

  • Mengencangkan beberapa bagian tubuh yang diinginkan, seperti tangan, dada, bahu, pinggang dan bagian lainnya
  • Melatih dan membentuk otot
  • Membakar lemak dan kalori pada tubuh
  • Melatih jantung

Walaupun menggunakan alat ini akan memberikan manfaat bagi tubuh, namun kita tetap harus membatasi diri kita sesuai dengan kemampuan dan ketahanan tubuh kita. Jangan melakukan olahraga secara berlebihan hanya untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat, tanpa memikirkan bahwa tubuh juga memerlukan istirahat.

Pada dasarnya ketika ingin membeli sebuah prouduk apapun seperti alat musik atau alat fitness, kita harus perhatikan sebelum membeli alat musik atau alat fitness tersebut. (Yv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *