Makanan Sehat yang Bisa Menipu

Untuk mendapatkan badan langsing alias ramping atau setidaknya berat badan turun dan badan sehat, kita harus sangat memperhatikan makanan yang kita konsumsi. Beberapa makanan yang terlihat sehat ternyata kenyataannya tidak padahal sudah banyak orang yang menyarankan mengkonsumsi makanan tersebut agar kita bisa mendapatkan badan langsing. Ini bukan salah siapapun karena info ini baru didapatkan setelah adanya penelitian dan beredarnya artikel secara online. Salah satu web yang menerbitkan artikel ini secara online adalah Genius Beauty pada tanggal 3 Mei 2013.

Makan yang Dapat Menghancurkan Impian Tubuh Langsing

Berikut ini daftar makanan yang perlu dihindari jika kita sedang dalam proses diet sehat untuk menurunkan berat badan:

  • roti gandumTelur memang kaya akan asam lemak omega 3 yang baik untuk tubuh. Asam lemak omega 3 dapat membantu menurunkan kolesterol dalam tubuh, mencegah munculnya plak penghambat aliran darah dan memperkuat diding pembuluh darah. Masalahnya asam lemak omega 3 pada telur ternyata tidak dapat memberikan efek yang sama dengan asam lemak omega 3 dari sumber lain seperti ikan dengan daging merah seperti salmon.
  • Bit merupakan akar tumbuhan yang dapat memberikan warna merah alami pada makanan jadi tidak heran bahwa bit sering digunakan untuk membuat kue seperti kue red velvet. Bit mengandung banyak serat, asam folat, antioksidan dan vitamin. Tapi bit juga mengandung garam oksalat sehingga pengkonsumsian terlalu banyak dan terlalu sering dapat memicu munculnya batu ginjal. Untuk orang yang sedang menjaga makanan, hindari / minimalis pengkonsumsiannya karena bit meningkatkan nafsu makan.
  • Yogurth kemanasan lebih baik diminimalis pengkonsumsiannya. Beberapa Yogurth kemasan mengandung banyak gula dan lemak daripada yogurt buatan sendiri. Yogurth merupakanan makanan yang sangat disarankann untuk dikonsumsi pada saat diet tetapi lihat komposisinya untuk memastikan kandungan kadar gula dan lemaknya tidak banyak.
  • Roti Gandum terdengar sangat sehat karena gandum merupakan makanan yang mengandung banyak serat dan sehat untuk tubuh. Masalahnya adalah roti gandum tidak hanya mengandung gandum tetapi juga gula, telur, tepung terigu lain dan garam jadi roti gandum tidak seratus persen gandum. Mending langsung konsumsi sereal gandum utuh seperti oatmeal atau pastikan roti gandum yang dikonsumsi memang tidak mengandung gula, tepung terigu, garam atau telur yang terlalu banyak.
  • Sayur terlalu matang sudah hilang kandungan vitamin dan mineralnya alias sudah tidak ada gunanya lagi. Sayur memiliki berbagai kandungan vitamin, mineral dan serat yang dapat membantu metabolism lebih baik dan membantu proses penurunan badan secara sehat. Nah kalau sayur sudah matang dan sudah kehilangan kandungan, apa gunanya.
  • Jus dan Smootie memang terbuat dari buah tetapi lihat kandungannya. Jus dan smootie tidak hanya terbuat dari  buah segar saja tetapi ada bahan lain seperti susu kental, air gula dan es batu. Lebih sehat langsung mengkonsumsi buah segar yang masih utuh daripada jus dan smootie.
  • Salad yang menggunakan keju dan mayonise harus dihindari karena mayonise dan keju mengandung lemak yang lumayan banyak. Ingin dapat langsing / sinset dan berat badan tubuh turun, mending konsumsi salad tanpa dressing atau hanya menggunakan dressing minyak zaitun.

Semoga artikel makanan sehat yang bisa menipu ini membantu agar kita semua tahu makanan apa aja yang harus dihindari. –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *