Makanan Penyebab Perut Buncit

Ingin mengecilkan perut buncit secara alami? Mungkin Anda bisa memulainya dengan mengurangi konsumsi makanan – makan yang bisa memicu munculnya perut buncit. Biarpun makanan tersebut merupakan makanan favorite, Anda harus tetap mengurangi konsumsi. Kalau bisa, sama sekali tidak perlu mengkonsumsinya lagi.

Makanan yang Harus Dihindari untuk Mengecilkan Perut Buncit secara alami

Berikut ini ada daftar makanan yang perlu dikurangi atau dihindari bila Anda ingin mengecilmengecilkan perut secara alamikan perut buncit:

Sayur Mentah dan Buah dengan Pemanis

Hindari mengkonsumsi sayur mentah dalam jumlah banyak. Secangkir wortel mentah memiliki gizi yang sama dengan secangkir wortel yang sudah dimasak. Perbedaannya hanyalah sayur yang sudah dimasak hanya akan memakan sedikit ruang dalam saluran pencernaan.

Selain sayuran mentah, Anda juga perlu mengindari buah kalengan atau buah lain yang menggunakan pemanis terutama pemanis buatan. Sebenarnya pemanis buatan memiliki kalori yang rendah namun ketika dicampurkan dengan makanan tertentu, akan menyebabkan peningkatjan gula darah.

Garam

Hindari menggunakan garam terlalu banyak untuk masakan Anda atau mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak garam. Garam mengandung natrium yang dapat menarik air atau menyebabkan retensi cairan. Hal ini akan membuat Anda terlihat lesu dan berat bertambah karena kandungan air di dalam tubuh yang terikat oleh natrium.

Karbohidrat yang Berlebihan

Karbohidrat merupakan sumber energi bagi tubuh manusia sehingga Anda tetap harus mengkonsumsinya. Cuma disarankan Anda harus memperhatikan porsi karbohidrat yang dikonsumsi alias kurangi pengkonsumsiannya. Bila biasanya Anda mengkonsumsi 1 piring nasi putih, maka saatnya Anda mengubuhnya menjadi ½ piring nasi putih atau nasi merah.

Makanan yang Mengandung Gas dan Asam Tinggi

Kacang polong, brokoli, kol, kubis, kentang, durian, tauge atau kentang merupakan contoh makanan yang mengandung gas. Makanan yang mengandung banyak gas akan mempengaruhi sistem pencernaan Anda. Selain makanan ini, Anda perlu juga mengurangi minuman bersoda, beralkohol dan berkafein. Minuman – minuman ini dapat memicu iritasi pada saluran pencernaan dan menyebabkan pembengkakan.

Makanan Berminyak dan Fast Food

Makanan yang mengandung banyak minyak seperti gorengan, fast food membutuhkan waktu yang sangat lama untuk dicerna sehingga menyebabkan perut terasa berat dan kembung. Selain itu, lemak jahat dari gorengan dan fast foot bisa memicu kolesterol dan lemak dalam darah naik.

Anda adalah Apa yang Anda Makan- > untuk mengecilkan perut buncit secara alami, konsumsilah makan yang tepat dan hindari daftar makanan di atas. Setelah tahu apa saja makanan yang dapat menyebabkan perut buncit, saatnya sekarang Anda tahu 9 Kiat Mengecilkan Perut Buncit dengan sehat dan aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *