Makanan Peningkat Kesehatan Hormon Testosteron

kehidupan sehatAda banyak cara untuk meningkatkan vitalitas pria dan meningkatkan hormon testosteron. Mengapa testosterone? Sebab hormon testosterone merupakan salah satu penentu tinggi dan rendahnya vitalitas pria. Jadi selain mengonsumsi suplemen herbal untuk vitalitas pria, Anda bisa mengkonsumsi makanan yang membantu meningkatkan kesehatan hormon testosterone.  Ehm, apakah benar bisa? Ya, tentu saja selain supremen herbal untuk vitalitas pris seperti Herbana terdapat makanan-makanan yang mampu meningkatkan hormon testosterone. Makanan apa saja itu, berikut ini daftarnya berdasarkan situs berita Republika:

  • Ikan Tuna

Berdasarkan studi yang sudah dilakukan oleh Graz University Medical, Austria menemukan bahwa Tuna merupakan ikan yang mengandung Vitamin D dengan kadar yang tinggi. Vitamin D terkenal mampu meningkatkan hormon testosterone. Selain meningkatkan kadar testosterone, tuna membantu meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan kolesterol, meminimalis resiko stroke, jantung, darah tinggi dan kanker.

  • Delima

Berdasarkan The International Journal of Impotence Research, sebanyak 47 persen pria yang mengalami masalah impoten mengalami perbaikan keadaan. Gimana caranya? Berdasarkan penilitian mereka membaik setelah secara rutin mengonsumsi jus delima setiap harinya. Kadar Vitamin A, vitamin C, antioksidan dan zat besi yang tinggi di dalam delima dapat mengurangi dampak radikal bebas.

  • Anggur

Anggur terutama pada bagian kulitnya mengandung zat resveratrol dimana zat ini semakin popular sebagai cara alami untuk meningkatkan testosterone. Selain itu kulit anggur juga mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh karena meminimalis resiko stroke dan kanker.

  • Alpukat

Buah yang dikenal sebagai asupan lemak tak jenuh ternyata bisa meningkatkan hormon testosterone. Tentu selain alpukat, makanan yang memiliki lemak tak jenuh yang tinggi adalah kacang-kacangan. Tidak ada salahnya mengonsumsi alpukat atau kacang-kacangan sebagai cemilan yang sehat.

  • Kubis

Siapa sangkah kandungan indole-3-carbinol yang terdapat dalam kubis dapat meningkatkan kinerja hormone testosterone. Tentu selain jumlah, Anda perlu meningkatkan kualitasnya.

Selain 5 (lima) jenis makanan di atas, masih ada makanan lainnya yang dapat meningaktkan kadar dan kesehatan hormon testosterone seperti susu dan produk dari olahan susu, madu, telur, dan bawang putih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *