Makanan dan Minuman Ini Ternyata Bisa Menyebabkan Perut Buncit

gemukSetiap orang pastinya menginginkan bentuk tubuh yang ideal. Anda pun pastinya demikian. Mendapatkan bentuk tubuh yang ideal bukanlah sesuatu yang bisa didapatkan dalam waktu semalam saja. Butuh effort yang berlebih untuk mewujudkannya dan juga kedisiplinan tingkat tinggi untuk melakukan hal-hal yang sudah ditetapkan. Mulai dari rajin berolahraga, minum produk herbal terbaik yang membantu sistem metabolisme, hingga menghindari makanan apa saja yang bisa berdampak pada bentuk tubuh. Ada beberapa makanan dan minuman yang sebaiknya dihindari karena bisa menghasilkan gas dan membuat perut buncit. Apa saja, ya?

  • Soda. Nah, hati-hati nih untuk Anda yang senang mengonsumsi soda. Pasalnya, tidak hanya mengandung gula yang berlebih saja, soda juga mengandung gas yang cukup banyak. Pernah merasa perut penuh setelah minum soda? Nah, itulah pengaruh dari gas yang ada dalam soda. Gas ini juga akan membuat perut Anda buncit dan membuat Anda menjadi lebih sering bersendawa. Oleh sebab itu, alih-alih mengonsumsi soda lebih baik ganti dengan konsumsi air putih saja, ya. Akan lebih baik kalau diganti dengan air hidrogen yang baik untuk kesehatan.
  • Kopi. Anda yang bekerja dari pagi hingga sore hari pastinya sudah sangat akrab dengan kopi. Kopi menjadi sesuatu yang wajib untuk dikonsumsi bagi para pekerja di pagi hari atau di siang hari ketika kantuk melanda. Hanya saja, sebenarnya kafein yang terkandung dalam kopi bisa berdampak pada kesehatan tubuh Anda, terutama bagi yang memiliki perut sensitif. Pasalnya, kopi dapat meningkatkan produksi asam lambung sehingga bisa memperparah kondisi perut Anda bahkan bisa mengiritasi dinding lambung.
  • Popcorn. Banyak orang yang mengganti konsumsi keripik kentang dengan popcorn karena popcorn ditengarai lebih sehat. Hal ini memang benar karena popcorn tidak mengandung MSG dan garam layaknya keripik kentang. Tentu, popcorn harus diolah tanpa tambahan mentega atau bumbu apa pun, baru bisa dibilang sehat. Hanya saja, jika dikonsumsi terlalu banyak, popcorn juga tidak baik untuk tubuh Anda, lho. Pasalnya, popcorn bisa menimbulkan perasaan kenyang, namun membuat perut terasa buncit karena hanya berisi udara.
  • Permen karet. Sering mengonsumsi permen karet setiap hari? Well, coba kurangi kebiasaan ini, yuk. Sebab permen karet mengandung gula karbohidrat buatan yang tidak mudah dicerna. Menurut penelitian, gula karbohidrat ini bisa menghasilkan gas dalam perut sehingga akan membuat perut terasa kembung. Tidak hanya itu, ternyata saat Anda mengunyah permen karet, udara dari luar juga masuk ke dalam mulut, lho.

Nah, setelah mengetahui faktanya, coba batasi konsumsi makanan dan minuman di atas ya. Memang sulit sih, tapi jika dicoba secara perlahan-lahan, Anda pasti bisa menghentikan kebiasaan mengonsumsi makanan tersebut. Semoga membantu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *