Makan Siang di Marugame Udon

Dengan semakin banyaknya promo internet banking ataupun penggunaan kartu kredit, membuatku semakin sering mengkonsumsi makanan Uenak dan makyuss. Untuk kali ini, kita memilih Marugame Udon

Gerai: Lantai 3A, West Mall Grand Indonesia

Marugame Udon merupakan franchise dari Jepang dengan spesialis menu udon dan tempura.  Rasanya yang sangat mirip dengan Jepang membuatnya banyak digemari orang-orang Jepang yang pergi merantau (ini berdasarkan info teman, yang kasih tahu sama Guru Les Jepangnya).  Makin buat penasaranan bukan?

Zaru Udon Rp 34.000 (udon dan saus-nya dingin)

img_20160905_124255Salah satu dari 3 sekawan memilih Zaru udon (RP 34.000). Zaru udon merupakan udon dingin yang dicelupkan ke dalam saus dingin.

Cara makan:

  • Campurkan wijen dan wasabi ke saus bukake dashi dan aduk hingga rata
  • Ambil udon kemudian celupkan ke saus sebelum dimakan

Yang ingin udon original Jepang yang hangat, bisa milih Kamaage Udon untuk regular Rp 34.000 / Family RP 85.000. Kamaage udon disajikan dengan kuah udon dan saus yang masih hangat. Selain itu, di sausnya tidak ada wasabi jadi yang gak suka wasabi bisa mencobanya.

Cuma pas dimakan siap-siap aja karena menurut gue ini makanan tidak ada rasanya padahal udah dicelupkan ke saus. Mungkin karena 3 sekawan belum mengerti meracik sausnya (stay positive). Bagi yang ingin meracik sausnya lebih enak, ada stand setelah kasir dimana para pengunjung bisa mengambil kremesan, potongan cabe, saus BBQ, wijen, lada, sedotan dan lainnya.

Bagi yang belum pintar mencampur saus kaya 3 sekawan, mending milih menu udon lain seperti

  • Kake Udon Rp 34.000 (rasanya oriental Jepang banget)
  • Ontama Udon Rp 40.000 (sama dengan Kake Udon, hanya ditambah telur aja)
  • Carbonara Udon Rp 52.000
  • Tori Baitan Udon Rp 45.000 (rasanya ayam banget hahah. Sup dan baksonya ayam. Tapi jangan pikir ini kaya bakso ya, rasanya lebih rich dari backso karena rasa ayamnya yang kental banget di lidah)

Spicy Tori Baitan Udon Rp 47.000

Nah, salah satu 3 sekawan yang suka pedas akhirnya memilih Spicy Tori Baitan Udon. Yang membedakan menu ini dengan Tori Baitan Udon adalah ayam di Spicy Tori Baitan Udon di goreng dan dikasih minyak cabe pada kuahnya. Tuh, kuanya orange kan? Namun kalian yang suka pedas, bakalan kecewa saat makan ini karena menu ini sama sekali gak pedas. Namun jangan khawatir, karena tersedia bubuk cabe di meja. Selain itu, kamu juga bisa mengambil cabe potong di meja sedotan. Untuk ayam gorengnya, enak dan segar jadi okelahnya. Klo rasa over all-nya, biasa aja.

Bagi yang suka nasi, jangan khawatir karena gue juga orang Indonesia yang tidak bisa hidup tanpa nasi. Jadinya cari menu nasi

  • Sukiyaki Beef Rice RP 53.000
  • Beef Curry Rice RP 53.000
  • Chicken Katsu Rice RP 50.000 (hati-hati,ini enak cuma bagi yang gak suka jahe merah perlu infoin pas mesan)
  • Chicken Katsu Curry Rice RP 50.000
  • Tendo Rice RP 50.000 (disajikan bareng dengan ebi tempura dan tempura sayur wortel buncis).

Spicy Tori Rice

Gue gak milih satupun dari menu di atas. Aku milih Spicy Tori Rice. Bagi yang gak suka daun bawang dan jahe, langsung infoin ya pas mesan.  Oiya lupa infoin, saat makan menu udon atau nasi yang memiliki telur, kita wajib mencampurnya sebelum memakanannya.

Ketika sudah tercampur rata, kuning telur akan melekat pada nasi sehingga membuatnya lebih enak, apalagi jika nasinya masih hangat. Agar semakin enak, ambil wijen dan keremes sebagai tambahannya. Dari 3 menu yang dipilih, menu nasi ini yang paling enak menurutku.

Agar semakin kenyang, jangan lupa memesan tempurannya. Kita sih lebih tertarik ama

  • Skewered Toful Roll (daging ayam digulung kulit tahu) Rp 14.000 /pc
  • Beef Croquette (kaya perkedel sapi ala Jepang yang cruncy) Rp 12.000 /pc
  • Kakiage (gorengan sayuran yang dibuat bola, ehmm bingung sih sayuran apa tapi rasanya enak) Rp 11.000 /pc
  • Baby Bean Kakiage (wortel dan bunci yang dbuat bola lalu digoreng) Rp 11.000 /pc
  • Inari (nasi dibalut kulit tahu yang manis) Rp 10.000 /pc

So Far, okelah nih tempat. Cuma, gak bakalan pesan Zaru Udon lagi hahha. Untuk pelayanannya juga ramah jadi rekomendasilah buat teman-teman datang ke sini. –hm-

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *