Liburan Keluarga ke Nusa Dua Bali

Bali merupakan tujuan wisata yang populer baik untuk turis dari luar maupun dari dalam negeri sehingga tidak heran bila banyak Bali hotel dan resort yang tersebar di penjuruh pulau Bali. Pada bulan Aprisl – Septermber merupakan waktu yang tepat untuk mengunjungi pulau dewata ini karena jarang hujan turun seharian.

liburan kelurga di baliBali menjadi wilayah wisata yang tidak hanya dikunjungi muda mudi saja tetapi keluarga yang sudah memiliki anak.  Daerah Bali yang cocok dikunjungi saat membawa anak adalah Nusa Dua. Nusa Dua merupakan lokasi dimana Konferensi Perubahan Iklim PBB 2007 yang diselenggarakan pada tanggal 3 – 14 Desember 2007.

Nusa Dua merupakan lokasi dimana kita bisa menemukan bali hotel, resort dan mal besar. Selain itu kita bisa menikmati pemandangan pantai yang indah dan bersih. Memang di daerah Nusa Dua, kita kurang bisa menikmati atraksi kebudayaan dari utara dan tengah Bali. Namun jangan khawatir karena beberapa bali hotel di Nusa Dua Seperti Ayodya menawarkan pertunjukan kesenian tradisional Bali di salah satu restoran terbuka mereka.

Bali hotel dan resort di Nusa Dua juga menawarkan fasilitas yang lengkap serta nyaman sepertu kamar (kamar Deluxe, Suite dan Palace), kolam renang, tempat bersantai dan lainnya. Selain itu pelayanannya merupakan pelayanan berkelas. Jadi pastinya kita akan menikmati liburan bali terbaik.

Tips Berlibur Ke Nusa Dua Bersama Anak

Ketika kita berlibur ke Bali terutama ke Nusa Dua dengan membawa anak, berikut ini beberapa tips yang perlu diketahui:

Bali Hotel dengan Fasilitas yang Nyaman

Ingat, anak-anak lebih lewer daripada kita. Mereka perlu tempat yang nyaman untuk beristirahat. Pilih hotel yang menawarkan fasilitas hotel umum seperti kamar mandi yang bersih dan tempat tidur yang nyaman. Nilai plusnya bila hotel tersebut juga menawarkan fasilitas kolam renang anak-anak karena kita bisa menghabiskan waktu bersama anak baik bermain bersama atau mengajarinya berenang.

Pilih Bali Hotel yang Menawarkan Fasilitas Anak

kamar bali hotelBeberapa hotel ataupun resort di Nusa Dua menawarkan fasilitas-fasilitas khusus untuk anak-anak. Contoh Ayodya Resort Bali menawarkan fasilitas “Camp Ananda” dimana anak-anak bisa berkumpul, beraktifitas dan melakukan kegiatan yang sudah disiapkan oleh staf Camp yang sudah berpengalaman. Dengan adanya fasilitas seperti Camp Ananda ini, kita bisa menikmati berenang di pantai tanpa perlu khawatir.

Keamanan Hotel

Ketika kita berlibur dengan anak-anak, kita perlu mencari hotel yang menawarkan keamanan tingkat tinggi. Dengan sistem keamanan yang tinggi tentunya akan membantu meminimalis anak diculik, keluar sendiri tanpa pengawasan dan lainnya.

Bawa Perlengkapan Obat dan Baju Ganti

Kemanapun kita pergi selama kita di luar hotel pastikan kita membawa obat seperti betadin, plester dan minyak kayu putih. Selain obat, kita juga harus membawa baju ganti karena kita tidak akan tahu kapan baju mereka akan kotor. Ingat anak-anak senang bermain sehingga baju mereka akan lebih cepat kotor daripada kita.

Bawa Sunblock

Iklim Bali adalah iklim tropis. Pada bulan April – September, panas matahari akan terik sehingga kulit akan lebih cepat gosong. Agar kulit anak aman, jangan lupa setiap 2 -3 jam sekali mengoleskan sunblock pada kulit anak.

Bawa Map, GPS atau Tour Guide

Agar tidak tersesat selama liburan, disarankan untuk membawa map, GPS atau tour guide. Kan tidak lucu bila liburan keluarga berantakan hanya karena kita tersasar. Ingat, kita ingin relax dan membuat memory indah selama liburan.

Semoga artikel liburan keluarga ke Nusa Dua ini berserta tips di dalamnya membantu dalam memilih bali hotel yang cocok untuk keluarga. Selain Bali Hotel juga ada Villa jadi pilih yang cocok ya.–hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *