Liburan Ke Semarang

Ingin liburan ke Semarang? Enakan naik mobil karena kamu bisa sekaligus wisata kuliner ke kota-kota yang dilewati seperti Cirebon, Brebes, Tegal dan Pekalongan. Pastikan kamu memilih mobil yang nyaman seperti Mitsubishi Outlander Sport, mobil SUV dengan kenyamanan mobil sedan merupakan pilihan tepat untuk perjalanan jauh. Emang kenapa perlu mobil yang nyaman? Perjalanan ke semarang butuh waktu minimal 10 jam. Klo kursi mobil tak nyaman atau mobil gampang mogok, bayangkan gimana perjalanan kamu nantinya. Dan disarankan lagi, gunakan mobil matic agar semakin nyaman.

Bagi kamu yang memiliki gebetan atau pacar  dan mereka punya mobil, disarankan untuk mengajaknya ikut dalam liburan ini. Klo bisa, sekalian meminta dia mengunakan mobilnya.  Loh, kenapa? Ada 2 alasan, yaitu dengan meminta mereka menggunakan mobilnya, kamu bisa tahu kepribadian laki-laki berdasarkan pilihan mobilnya terutama pria incaranmu atau pacarmu; alasan lainnya adalah kamu bisa lebih hemat karena tidak perlu sewa mobil. Cara yang tepat kan?

Sesampainya di Semarang, biarkan tubuh beristirahat, terutama bagi kamu yang barusan mengemudikan mobil selama 10 jam. Biarkan tubuhmu mendapatkan istirahat yang cukup dulu. Untuk makan, nanti pas bangun bisalah. Setelah bangun, saatnya kamu mengisi perut dengan makanan khas Semarang yang terkenal. Kan sayang, sudah jauh-jauh ke Semarang tidak mencicipi Top Kuliner Semarang, Sop Asem-Asem.

Rumah Makan Asem-Asem Koh Liem

Rumah Makan Asem-Asem Koh LiemUntuk menikmati sop asem-asem, kamu bisa mengunjungi Rumah Makan Asem-Asem Koh Liem. Interior rumah makan ini unik karena tempat duduknya seperti warteg. Seperti namanya, makanan favoritnya adalah sop asem-asem. Selain sop asem-asem, tempat makan ini juga menawarkan makanan lain seperti olahan kodok (goreng biasa, goreng mentega, kecap), olahan babi (kecap, sup sayur asin), Bandeng sarden, Blanak, Nasi Langi, menu sayur (cah bayam, sayur lodeh, sayur bening, capcay) dan lain-nya. Jam buka: 07.00 – 19.00 jadi pasti bisalah datang untuk mencobanya.

Alamat:

Jl. Karanganyar no.28/C4 Semarang Tengah

Di Depan SMA Loyola Semarang

Setelah kenyang, saatnya keliling kota semarang. Eits, tunggu, lebih enak kamu beli cemilan dulu agar selama perjalanan kamu masih bisa tetap ngunyah. Cemilan semarang yang sudah tersohor sehingga antrian tidak pernah sepi adalah Kue Lengker.

Kue Leker Paimo

Kue Leker PaimoSakin terkenalnya Kue Leker Paimo, para pembeli rela antri 2-3 jam agar bisa mendapatkannya. Jika kamu gak mau nunggu terlalu lama, saran nih sebelum makan di Rumah Makan Asem-Asem Koh Liem, kamu samperin lapak Kue Leker Paimo untuk pesan terlebih dahulu soalnya lokasi jualannya tidak jauh dari Rumah Makan Asem-Asem Koh Liem. Beneran gak jauh? Yap, bisa ditempuh dengan jalan kaki di bawah terik matahari dalam 2-3 menit, gak jauhlah cuma gak tahan panasnya aja.

Bentuk kue leker yang bisa dilpilih tipker (tipis) atau yang lebih tebal. Untuk varian rasanya ada: jagung manis, telur sosis keju,tuna keju dan lainya. Jam buka: 09.00 – 19.00 jadi jangan sampai kelewatan.

Alamat:

Jl. Karanganyar  no.37 Semarang Tengah

Di Depan SMA Loyola Semarang

Udah ada cemilan ditangan? Saatnya meluncur ke ikon kota Semarang yaitu Lawang Sewu.

Lawang Sewu

Lawang SewuGedung ini pada awalnya dibangun untuk NIS (Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij), perusahaan kereta api Hindia Belanda. Setelah kemerdekaan, bangunan ini sempat digunakan sebagai PT Kereta Api Indonesia, Kantor Badan Prasarana Komando Daerah Militer (Kodam IV/Diponegoro) dan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Perhubungan Jawa Tengah. Pada masa perang dengan Jepang, gedung ini menjadi saksi bisu pertempuran Pemuda AMKA atau Angkatan Muda Kereta Api melawan Kempetai dan Kidobutai, Jepang. Dan sekarang gedung ini menjadi lokasi wisata dan menjadi tempat yang perlu dipelihara.

Alamat:

Jln Pemuda Komplek Tugu Muda

Setelah berfoto-foto dan proses jelah sudah selesai. Saatnya kamu kembali ke hotel untuk beristirahat karena kamu membutuhkan energi  untuk mengunjungi pasar malam di pencinan (pasar malam ini hanya buka pas weekend) atau untuk pertualangan besok. –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *