Liburan dengan Anak ke Kota Malang? Siapa Takut!

malangBerlibur bersama sang buah hati ke Malang tentunya tidak akan sama dengan liburan sendiri, kan? Yup, Anda dituntut harus cepat tanggap serta tidak boleh lupa menyiapkan berbagai keperluan yang dibutuhkan buah hati selama liburan di kota tersebut. Jika lupa, takutnya nanti malah dapat membahayakan kesehatan anak mengingat kota Malang memiliki udara yang bisa dibilang cukup dingin, terlebih jika buah hati masih berumur di bawah lima tahun. Di samping itu, pilihlah tempat penginapan yang memiliki kualitas bagus salah satunya hotel di Malang, dengan begini tentu perjalanan liburan pun akan terasa semakin menyenangkan.

Nah, sebelum melakukan perjalanan liburan ke Malang bersama dengan sang buah hati, alangkah baiknya perhatikan dulu beberapa tips berikut:

  • Packing dari jauh hari. Jika liburan sendiri pasti Anda packing pakaian sehari sebelum liburan, kan? Nah, jika Anda sudah memiliki anak dan memutuskan liburan bersama mereka, maka pastikan untuk packing dari jauh hari. Tujuan melakukan ini adalah agar peralatan yang dibutuhkan untuk anak tidak akan tertinggal di rumah. Kalau ketinggalan, tentu nanti malah yang dapat masalah anak Anda, terlebih Anda liburan di kota yang memiliki cuaca dingin seperti Malang.
  • Buat daftar barang bawaan untuk anak. Agar barang untuk anak tidak tertinggal, maka buatlah daftar barang bawaan untuk anak yang menjadi prioritas utama. Misalkan seperti; jaket & pakaian tebal, kaos kaki, topi, popok, minyak telon, botol minum, bedak, tisu basah & kering, obat-obatan, makanan & minuman, stroller, gendongan, krim bayi, dan peralatan lainnya. Dengan begini, tentu nanti peralatan tersebut pun akan langsung masuk dalam koper Anda dan dijamin tidak akan ketinggalan.
  • Lebih baik membuat jadwal perjalanan liburan. Supaya anak Anda tidak diserang penyakit atau apapun itu namanya, maka pastikan untuk membuat jadwal perjalanan liburan ketika mengunjungi kota Malang. Usahakan untuk tidak mendatangi tempat yang sekiranya dapat membahayakan kesehatan anak karena takutnya nanti anak Anda malah diserang penyakit. Kalau mereka sakit, tentu sia-sia saja liburan bersama anak tercinta. Untuk itu, jangan lupa membuat jadwal untuk liburan Anda, ya!

Bagaimana, nih? Bunda berencana liburan bersama sang buah hati waktu dekat ini? Jika iya, boleh loh mengikuti beberapa tips yang sudah kami tuliskan di atas. Selamat liburan, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *