Landing Page untuk Handphone

Pada zaman saperti ini di mana teknologi sudah berkembang sangat pesat, handphone bukan lagi sekedar handphone. Bila Handphone dulu hanya digunakan untuk mengirim SMS (Short Message Service), menelepon, dengar radio, jam weker dan catatan tanggal. Sekarang handphone sudah memiliki fungsi yang hampir sama dengan sebuah komputer.

Handphone canggih yang biasanya disebut smarthphone memiliki berbagai fungsi seperti komputer yaitu:

  • Browsing online bila diperlukan
  • Buka Youtube dan nonton video
  • Main game canggih seperti Candy Crush atau game yang baisanya hanya bisa dimainkan menggunakan PS dan komputer
  • Download file word, excel atau jenis file lainnya
  • Bisa memiliki aplikasi tambahan seperti aplikasi Al-quran, alkitab, kamus dan lainnya
  • Chatting dengan beberapa kenalan, teman dan keluarga sekaligus menggunakan Yahoo, Line atau Kakao Talk
  • Berbelanja secara online

Kemampuan smartphone ini telah membuat banyak orang lebih memilih menggunakannya daripada handphone biasa. Kecanggihan ini juga digunakan sebagai oleh para pembisnis.

Smartphone yang banyak diguankan untuk browsing dan berbelanja juga digunakan sebagai alat beriklan. Untuk mengoptimasikan penjualan Anda melalui handphone / smartphone, Anda perlu membuat sebuah landing page khusus untuk handphone.

Pentingnya Landing Page untuk Mobile

Hal ini dikarenakan layar handphone lebih kecil daripada komputer maupun laptop (desktop) sehingga tidak semua bisa tampil. Jadi boleh dibilang Landing Page desktop tidak cocok untuk handphone. Agar bisa langsung menargetkan calon konsumer dengan tetap, Anda harus menentukan section apa aja yang ingin ditampilkan di handphone. Setelah itu buatlah halaman khusus untuk mobilenya sesuai dengan section yang sudah dipilih.

Faktor – Faktor yang harus diperhatikan dalam membuat Landing Page

  • landing pageUkuran tulisan dan foto harus bisa dibaca serta dilihat. Walaupun Anda memiliki website, produk dan service yang bagus tetapi orang tidak bisa membaca dan melihatnya dengan jelas, apa gunanya? Hanya menghabiskan uang sia-sia. Pastikan foto dan tulisan tetap bisa dibaca oleh para pengguna handphone walaupun mereka menggunakan layar kecil sekalipun.
  • Karena layar handphone yang kecil, Anda tidak bisa memasukan semua tulisan dan kalimat call to action yang bisa digunakan pun hanya 1-2. Buat tulisan yang simple, singkat, jelas, padat, menarik serta sangat persuade orang.
  • Sebuah landing page  dan website yang baik hanya akan sia-sia bila tidak ada pengunjungnya. Jangan lupa promosikan menggunakan Mobile Ads agar Anda bisa mengjangkau para pontesial konsumer yang menggunakan handphone.

Jangan lewatkan kesempatan meningkatkan penjualan dengan mengoptimasi landing page khusus untuk handphone dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *