Kuliner di Mega Kuningan part 2

Tinggal di apartment mega kuningan selain dekat dengan pusat bisnis Jakarta, ternyata daerah ini juga menyajikan berbagai jenis kuliner menarik yang pasti tidak akan mengecewakan.  Berikut ini 2 restoran yang patut kamu coba :

Rock Paper Scissors Bistro

rock paper scissors

image source: anak jajan

Jika mendengar nama bistro, teringat dengan mainan batu gunting kertas yang sampai kita dewasa pun masih memainkannya. Permainan ini sangat membantu untuk pemilihan acak yang dapat dilakukan bareng-bareng dengan teman. Nama lainnya adalah suwit Jepang. Mungkin karna inilah nama ini dipilih untuk sebua Modern Japanese Bistro yang dikelola oleh Bottega Ristorante dan Wilshire.

Selain makanan yang disajikan memang menu Jepang, peralatan makan terutama mangkok dan piring memang mencerminkan seni Jepang yang elegan dan minimalis. Dan Bistro ini menawarkan menu cemilan hingga makanan berat seperti nasi karaage atau Karaage Don. Bagi kamu yang suka daging sapi, jangan khawatir karena Bistro ini menawarkan menu Striploin & Truffle Don yang disajikan dengan steak sapi yang juicy dan dimasak dengan berbagai campuran bumbuh yang pasti akan membuat lidahmu meleleh.

Menu FAVORIT selain  karaage don dan striploin & truffle don adalah

  • RPS Dirty Burger
  • Seaweed Fried with Truffle Aioli

Alamat Bistro Rock Paper Scissors

Lantai Ground di gedung The East

Jln. Dr. Ide Anak Agung Kav. E3 2 no 1

Telp: (021) 295 271 01

Fat Shogun

fat shogun

image source: anak jajan

Satu lagi restoran yang menawarkan menu Jepang Peru. Peru? Ya, Menu khas Peru yang pastinya sangat jarang ditemukan di Indonesia bahkan di kota Jakarta. Dan perlu kamu tahu bahwa menu khas Peru dipengaruhi lebih dari 1 budaya. Hal ini dikarenakan banyaknya imigran dari Afrika Barat, Asia dan Eropa yang memodifikasi makanan khas negara mereka dengan bahan-bahan lokal yang ada di Peru. Dan di restoran ini, mereka menyajikan makanan Jepang yang sudah diolah menggunakan bahan-bahan lokal Peru yang tentu menciptakan citra rasa makan Jepang yang berbeda dari restoran lainnya.

Pada saat kamu menginjakan kaki ke dalam restoran ini, kamu akan langsung disambut interior elegan modern yang digabungkan dengan gerbang kayu tradisional Jepang. Dan tentu pastinya kamu akan menemukan meja-meja yang tersusun rapi di lengkapi dengan bunga-bunga yang semakin membuat suasana segar.

Menu FAVORIT Fat Shogun:

  • Sake Dap De’i
  • Tuna Tataki
  • Ceviche Red Snapper
  • Black Cod Misoyaki

Alamat Fat Shogun:

Rooftop pada tower Retail di Menara BTPN

Jln. Dr. Ide Anak Agung Kav. 5.5 – 5.6

Telp: (021) 229 581 96

Sudah bosan dengan makanan western? Saatnya mencoba makanan Jepang asli dan Jepang fusion. –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *