Kuil Hozen-ji
Travel

Kuil – Kuil Indah di Osaka

Tidak hanya Kyoto, Osaka juga memilik kuil – kuil indah yang wajib anda kunjungi ketika anda berada di Jepang. Oleh karena itu, cobalah untuk bereksplorasi di kuil – kuil berikut di sela – sela kegiatan anda dalam paket liburan ke Jepang yang anda ikuti.

Kuil Hozen-ji

Kuil ini terletak di distrik Dotonbori. Jika anda turun dari kendaraan di sekitar daerah Namba, maka anda akan menemukan kuil ini sebelum anda menemukan papan bergambar “Glico” yang menjadi spot terkenal untuk berfoto di Osaka. Fakta menarik dari kuil ini adalah sebuah patung yang selamat dan tetap utuh ketika terjadi pengeboman di Osaka pada jaman perang dunia ke II. Oleh karenanya bagi pemeluk agama Buddha dan warga lokal, patung tersebut sering diberi persembahan dan doa serta disiram dengan lembut menggunakan air agar tidak tertutup debu dan tetap indah.

Kuil Shitennoji

Kuil ShitennojiKuil Shitennoji merupakan salah satu kuil tertua dan terbesar di Osaka. Kuil ini terletak di bagian selatan Osaka dan memisahkan pengunjungnya dari hingar binger kota. Kuil ini memiliki beberapa Gedung dengan fungsi yang beragam pula. Anda bisa melihat kura – kura yang berada di kolam yang terletak tepat di depan paviliun Yakushi Buddha. Yakushi Buddha sendiri adalah sebuah air mancur besar yang membentuk gambar kura – kura dimana anda bisa menuliskan permintaan anda di sebuah bamboo kecil untuk kemudian di lemparkan kedalam kolamnya.

Kuil Nakayama-dera

Kuil Nakayama-deraSetiap tanggal 9 Agustus, kuil ini disinari oleh sebuah perayaan yang bernama The Feast of Hoshi Kudari atau festival bintang jatuh. Festival ini dirayakan dengan sekelompok pria yang melakukan ritual dance yang ditemani dengan permainan drum, Taiko. Selain festival Hoshi Kudari, pada setiap tanggal 3 Februari juga diadakan festival yang bernama Setsubun Festival. Pada festival ini, pemeran – pemeran dari teater Takarazuka Revue akan memainkan sebuah pertunjukkan yang menceritakan tentang Kannon yang mengusir setan dengan cara melemparkan kacang pada mereka.

Kuil Ohatsu Tenjin

Kuil Ohatsu TenjinKuil ini, tidak seperti kuil pada umumnya, menyimpan sebuah kisah cinta yang tragis. Secara garis besar, kisah tragis ini menceritakan sepasang kekasih yang berasal dari kelas social yang berbeda untuk kemudian melakukan bunuh diri Bersama di kuil ini. Sang pria berasal dari kelurga kaya raya sedangkan pasangannya merupakan seorang wanita penghibur. Kuil yang berada di distrik Umeda di Osaka ini juga dikenal dengan nama Tsuyunoten.

Kuil Sumiyoshi Taisha

Kuil Sumiyoshi TaishaKuil Sumiyoshi Taisha dipersembahkan untuk empat dewa laut, begitu juga untuk seorang permaisuri bernama Jingu yang dikenal dengan penaklukan Korea nya. Pada masa lalu, para pelaut akan berhenti di Osaka untuk kemudian berdoa di kuil ini meminta rezeki dan keselamatan selama melaut.

Kuil – kuil ini selain menjadi tempat untuk beribadah juga menjadi objek wisata yang menarik. Beberapa kuil menarik biaya untuk masuk namun pada umumnya anda dapat mengunjungi kuil – kuil ini secara gratis.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *