Kota yang Raib dari Permukaan Bumi (part I)

Saat mencari berbagai informasi di handphone pintar menggunakan paket internet cepat dan murah, pernah gak sih kalian menemukan artikel yang menjelaskan tentang hilangnya Atlantis dari permukaan bumi ini? Atlantis sendiri merupakan salah satu kota yang dulunya pernah ada di bumi ini, yang dipercaya hilang diakibatkan oleh ditelan lautan dan tidak pernah muncul lagi ke permukaan. Namun, siapa sangka kisah hilangnya Atlantis ini bukanlah satu-satunya cerita legenda yang menyatakan apabila terdapat kota yang hilang dari bumi tercinta ini. Akan tetapi, ternyata masih banyak loh kota lainnya yang juga hilang dari bumi ini, dan parahnya lagi tidak pernah ditemukan hingga sekarang.

Berikut beberapa kota yang hilang dan raib dari permukaan bumi. Yuks, langsung saja disimak, deh!

Kota Lyonesse

Kota Lyonesse

source: google

Menurut legenda dari Athutia, kota Lyonesse adalah kampung halaman bagi bangsa Tristan, yang dikenal sebagai kota yang hilang dan tenggelam di laut biru. Namun, meski kota ini dianggap hanyalah sebuah mitos, tapi sebenarnya dulu pernah terjadi kisah nyata yang menyatakan bahwa ada kota yang benar tenggelam ke dalam laut. Tetapi, dikarenakan lokasinya yang melegenda, sehingga banyak yang tidak bisa membedakan mana yang hanya legenda dan kisah nyata. Sebelum tenggelam, awal mulanya kota ini memiliki daerah yang cukup luas dan memiliki 140 desa dan gereja, dan secara tiba-tiba kota ini langsung tenggelam.

Kota El Dorado

Kota El Dorado

source: google

Sejak ratusan tahun lalu, banyak ahli sejarah dan para pemburu harta karun yang mencari kota El Dorado ini, dikarenakan bergelimang dengan emas. Akan tetapi, setelah banyak ekspedisi yang sudah dilakukan oleh para penjelajah dan para ahli di Amerika, kota yang memiliki banyak emas ini hanyalah menjadi legenda masyarakat, lantaran tidak ada bukti fisik yang membuktikan jika kota ini benar ada di muka bumi. Kisah kota El Dorado sendiri bermula dari kisah suku Muisca yang melakukan ritual untuk pengangkatan raja menggunakan debu emas. Pada saat pengangkatan ini, raja akan dibawa ke danau dan ditaburi dengan debu emas yang sangat banyak. Debu emas dari raja inilah yang dianggap sebagai emas yang ada di kota El Dorado.

Hmm, apakah kalian terkejut ketika mendengar adanya kota yang hilang dari permukaan bumi ini? Kalau penulis sih, iya! Ah, tunggu kelanjutannya di artikel Kota yang Raib dari Permukaan Bum ibagian duanya. –SH–

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *