Kkuldak – Ayam Madu dari Korea

Dengan adanya TV Kabel, kita semakin mudah mengakses film-film luar yang bagus seperti drama korea. Tidak bisa dipungkiri drama Korea serta idol group Korea telah memberikan dampak yang begitu besar kepada Indonesia. Contoh salah satu dampaknya adalah semakin booming-nya wisata kuliner Korea. Ya, ini sudah terlihat jelas bahwa semakin banyak kuliner Korea yang bisa ditemukan di Indonesia. Yang mau dibahas di sini adalah Kkuldak.

paket kkuldakBagi yang sudah pernah nonton drama Korea, setidaknya tahulah sedikit gambaran apa itu Kkuldak. Bagi yang belum, jangan khawatir karena saya akan menjelaskan sedikit dan pengalaman saya dalam mengkonsumsi menu andalan Kkuldak. Yuk, lanjut :D

Kkuldak merupakan brand yang menjual cemilan Korea berupa popcorn daging ayam. Tentu selain popcorn ayam, terdapat menu lain seperti tteokbokki.

Saya berkesempatan untuk menikmati Kkuldak saat istirahat kantor bulan ini (September 2016) di Grand Indonesia. Ini merupakan gerai ke-2 dari Kkuldak. Sebelumnya, gerai pertama dibuka di mall Baywalk.

Lokasi Kkuldak di Grand Indonesia: Lantai 3A West Mall, dekat ATM Center

Rasa yang ditawarkan:

  • Original Honey (ini hanya disiram dengan madu)
  • Spicy Honey (Bumbu pedas Korea + Bubuk cabe + Madu)
  • Korea Curry Honey (Bubuk kari + Madu)

Saya memilih paket Kkuldak Bento dengan pilihan rasa Original Honey sedangkan teman-teman saya memilih Spicy Honey dan Korea Curry Honey. Di paket ini dapat gratisan puding

harga kkuldakKkuldak Bento dilengkapi dengan nasi, kol dan 5-6 potong popcorn ayam. Saya menyesal telah memilih rasa Original Honey untuk paket Bento. Klo menurut saya rasa Original Honey sangat tidak cocok untuk Bento karena nasi yang memang udah manis dibuat semakin manis. Daripada makan nasi dan ayam, lebih kerasa makan kue plus ayam. Kalau seadainya dari kalian yang kelaparan dan pingin banget pesan Kkuldak Bento, disarankan memilih rasa Spicy Honey.

Kok gak saranin Korea Curry Honey? Ehm, ini jujur-jujuran aja ya. Rasa Korea Curry Honey-nya agak kurang kecuali bagi orang yang memang sangat suka rasa kari ala Jepang.

Klo untuk Spicy Honey, kemungkinan pihak Kkuldak menggunakan bumbu pedas Korea Gochujang. Ini baru so iya-nya saya yooo. Perpaduan manisnya madu dan pedasnya Gochujang sangat cocok. Bagi yang suka pedas, harus pesan rasa yang ini. Coba bayangkan klo rasa ini yang adalah di dalam Kkuldak Bento, tentu makan nasinya lebih lahap (pedas boook).

Jadi kesimpulannya, klo mau untuk cemilan bolehlah coba rasa Original Honey dan Spicy Honey. Namun untuk bento, kalian kudu memilih rasa Spicy Honey biar tidak menyesal.

Klo untuk paket lengkapnya bisa dilihat foto di bawah ini:

Klo ditanya, bakal balik lagi atau gak ke Kkuldak? Bolehlah sekali-kali. Cuma Saya lebih suka ayam KFC sih dibandingkan Kkuldak…hahahahah. Mungkin perlu coba celupin ayam KFC ke madu, mungkin bisa lebih enak :D hehehhe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *