Kisah Seru yang Tidak Bisa Dilupakan oleh Anak Tahun 90an

Bagi kalian yang lahir di tahun 90an, tentunya sangat tahu betul apa saja kisah seru yang ada di tahun tersebut. Benar? Saking serunya kisah yang terdapat di tahun 90an ini, membuat kalian pun lupa dan bahkan terkadang tidak mampu untuk melupakannya hingga sudah dewasa. Meskipun dulunya kalian yang lahir di tahun 90an ini, tidak mengenal gadget pintar seperti smartphone Indonesia, tapi dikarenakan banyaknya kisah seru yang disuguhkan kepada kalian, membuat kalian sudah tidak lagi memikirkan hal-hal yang berbau teknologi.

Nah, untuk mengingatkan lagi kenangan kalian pada kisah seru yang terjadi di tahun 90an, maka di bawah ini akan diulas kembali beberapa kisah serunya. Disimak, yuks!

Banyaknya beredar lagu anak-anak

lagu anak-anakDulu, di tahun 90an sangat banyak sekali beredar lagu anak-anak yang sangat bagus. Terkadang, lagu anak-anak itu pun memberikan pesan yang sangat berarti kepada anak-anak yang mendengarnya. Dan, lagu anak-anak yang disajikan, juga begitu ceria dan sangat gampang sekali apabila dihapalkan oleh anak-anak. Namun, seiring berjalannya waktu, lagu anak-anak yang sangat terkenal di tahun 90an ini, hilang begitu saja bak di telan bumi.

Adanya acara musik yang dikhususkan untuk anak-anak

acara anak-anakDi era tahun 90an, acara musik yang ada di pertelevisian Indonesia ini, tidak dikususkan untuk orang dewasa tapi malahan dikhususkan untuk anak-anak Indonesia. Ketika acara musik ini sudah ditayangkan di televisi, banyak anak tahun 90an sudah duduk di depan televisinya, dan bahkan ada yang rela tidak bermain dengan teman-temannya. Dan, setelah hapal lirik lagu yang disajikan oleh acara musik ini, tidak sedikit anak-anak yang menyanyikannya saat bermain bersama dengan temannya.

Banyaknya permainan tradisional

mainan anak-anakSekarang ini, permainan yang bisa dimainkan oleh anak-anak sudah dirajai oleh teknologi canggih seperti smartphone, komputer, dan lainnya. Namun, sangat jarang bahkan hampir tidak pernah mungkin anak zaman sekarang yang memainkan permainan tradisional. Tapi, tidak begitu dengan anak tahun 90an. Anak tahun 90an sangat senang sekali jika bisa bermain beragam permainan tradisional; contohnya bermain congklak, petak umpet, karet, kelereng, benteng, dan lainnya. Melalui permainan tradisional ini, mampu meningkatkan kecerdasan otak, melatih fisik, meningkatkan kerjasama pada anak-anak.

Tayangan televisi selalu menayangkan kartun untuk anak-anak

film kartun anak-anakSelain menayangkan acara musik khusus untuk anak-anak, di tahun 90an pertelevisian Indonesia pun juga menayangkan banyak kartun untuk anak-anak. Jika sudah hari minggu, maka sudah banyak kartun yang ditayangkan oleh televisi Indonesia. Entah itu, kartun Doraemon, Power Ranger, Ninja Hatori, Chibi Maruko Chan, dan lainnya. Dan juga, malam harinya ada Saras 008, Tuyul dan Mbak Yul, Jinni Oh Jinni, dan sebagainya.

Wah, kayaknya nih setelah kalian membaca artikel ini, membuat kalian pun pengen kembali lagi ke masa-masa tahun 90an. Benar, kan? Hehe –SH–

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *