kini, Tempat Kuliner Enak di Yogyakarta (part I)

Sate Kambing Pak Yo

image source: Foody.id

Selain terkenal menjadi kota yang memiliki pemandangan alam super indah di Indonesia, kota Yogyakarta pun dikenal sebagai kota yang menyimpan beragam kuliner enak dengan rasa yang cukup menggoda selera. Biasanya, kuliner dengan cita rasa cukup lezat di kota ini, dijual di berbagai tempat kuliner yang bisa sangat mudah kamu temukan di kota Yogyakarta. Dan, jika kamu berkesempatan untuk mengunjungi kota yang destinasi wisatanya masuk kategori paling menguntungkan di bisnis pariwisata di Indonesia ini, maka jangan lupa kamu harus mencicipi semua kuliner yang dijual di kota ini.

Berikut ini kami suguhkan beberapa tempat kuliner enak di kota Yogyakarta, dan menurut info tempat kuliner ini pun merupakan tempat kuliner yang paling diburu oleh para penikmat kuliner di berbagai daerah di Indonesia.

  • Angkringan Lik Man. Berlokasi di Jl. Wongsodirjan, kota Yoogyakarta, Angkringan Lik Man cocok dijadikan sebagai tempat untuk menikmati segelas kopi lengkap dengan berbagai camilan enak. Uniknya, penyajian kopi dengan rasa super enak ini, disuguhkan dengan cara kopi panas biasa yang diberi sedikit tambahan arang. Tidak hanya mencicipi minuman kopi atau camilan enak saja, di Angkringan Lik Man ini kamu pun bisa merasakan sensasi memakan makanan sego kucing dengan lauknya oseng tempe sekaligus sambal teri.
  • Sate Kambing Pak Yo. Tempat kuliner sate kambing paling enak di kota Yogyakarta ini ya Sate Kambing Pak Yo, yang terletak di Jl. Krangkungan, Yogyakarta. Yang menjadi menu andalan di tempat ini adalah sate kambing sekaligus tongseng kepala kambing. Meski, hanya menyajikan kuliner yang terbuat dari daging kambing, namun daging maupun bumbu yang diberikan pun mampu mengugah selera para pengunjung.
  • Kedai Darling. Menjadi salah satu tempat kuliner enak dengan nama yang cukup unik, kedai Darling yang banyak dikunjungi oleh para pengunjung ini menyajikan berbagai makanan yang sangat khas dengan negara Thailand. Dimana, makanan ini terbuat dari daging, sayuran, bakso yang dicampur menjadi satu dan disajikan dalam kuah kaldu ayam dengan rasa sangat gurih. Apabila kamu ingin mencoba kuliner di kedai Darling ini, maka kamu bisa langsung menuju tempat Parkir Timur Galeria Mall, Jl. Professor Yohanes, Yogyakarta.
  • The Crabbys. Kamu penyuka kepiting? Maka, ketika berada di Yogyakarta jangan lupa untuk mencicipinya di The Crabbys, yang berada di Jl. Kaliurang No. 26 Condongcatur, Sleman, kota Yogyakarta. Disini, kamu bisa mencicipi kuliner kepiting dengan berbagai rasa seperti balado, saus the Crabbys yang kaya akan bumbu rempah dan lumayan pedas, fried butter, chili terasi, garlic, sweet and sour, sekaligus tiram sauce. Walaupun menyajikan kuliner laut berjenis kepiting ini, tapi tenang harga yang diberikan pun masih terjangkau dengan isi kantong.

Hmm, enak-enak banget deh semua kuliner yang disajikan oleh berbagai tempat keren di kota Yogyakart ini. Jangan pergi dulu ya, karena masih banyak tempat kuliner di Yogyakarta ini, dan bisa kamu lihat di bagian keduanya. –SH–

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *