Kidzania, Tempat Wisata Dengan Berbagai Manfaat

KidzaniaWisata menjadi hal yang banyak dipilih untuk menghabiskan masa liburan. Nah, bagi orangtua yang memiliki anak diusia belajar, pergi ke tempat wisata edukasi anak di Jakarta atau berbagai kota lainnya menjadi pilihan. Sebab ketika berwisata, anak tidak hanya akan bersenang-senang saja tetapi juga bisa mempelajari berbagai hal baru.

Di antara banyaknya tempat wisata edukasi, Kidzania merupakan salah satu yang difavoritkan oleh orangtua. Wajar saja, karena tempat wisata ini memang memiliki banyak sekali manfaat yang akan dirasakan oleh anak setelah bermain di sini, antara lain:

  • Belajar bertanggung jawab

Dalam tempat wisata ini, anak akan diminta untuk memerankan berbagai profesi sesuai dengan establishment yang dipilih. Meskipun ini hanyalah permainan, anak tetap harus menjalankan tugas dari profesi yang dipilihnya tersebut dengan penuh tanggung jawab. Misalnya ketika anak memilih profesi sebagai petugas kepolisian, maka anak harus bergerak aktif mengejar penjahat yang meresahkan masyarakat Kota Kidzania.

  • Meningkatkan kepercayaan diri

Ada beragam profesi di Kidzania yang akan semakin meningkatkan kepercayaan diri anak. Misalnya seperti profesi penyiar radio yang harus menyiarkan berbagai informasi ke seluruh penjuru Kota Kidzania. Atau profesi host di stasiun TV yang membuat anak harus mampu percaya diri saat tampil di depan kamera. Profesi lain yang tidak kalah seru yaitu pemain theater yang menuntut anak untuk percaya diri saat tampil di panggung.

  • Menguji keberanian

Beberapa profesi akan menguji keberanian anak akan suatu hal, seperti kecepatan, ketinggian, dan sebagainya. Misalnya saja seperti profesi pembersih kaca yang menuntut anak untuk menaiki gondola yang kemudian dinaikkan ke atas. Atau wall climbing yang akan menantang anak mengatasi ketakutannya akan ketinggian untuk bisa mencapai puncak gedung tertinggi. Selain keberanian tersebut, anak juga akan dituntut untuk lebih berani bicara dan mengemukakan pendapatnya. Misalnya pada saat mendapatkan pengarahan dan anak merasa ada yang tidak dimengerti.

  • Mengajarkan untuk saling menghargai

Tidak ada profesi apapun yang tidak berguna, kecuali profesi yang melanggar hukum tentunya. Di tempat wisata inilah, anak bisa belajar untuk menghargai semua profesi, meskipun profesi tersebut selama ini dianggap kecil. Misalnya  saja seperti profesi penyemir sepatu, pembersih kaca, cleaning service di hotel, dan berbagai profesi lain.

Selain keempat manfaat di atas, pastinya akan banyak lagi manfaat yang bisa didapatkan oleh anak saat bermain ke Kidzania. Bisa dibilang, KidZania merupakan tempat bermain terbaik untuk membantu proses belajar anak. Jadi tunggu apalagi, segera booking tikeetnya secara online dan jadwalkan kunjungan Anda ke tempat wisata ini bersama anak secepatnya! (Vita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *