Kiat Berbelanja untuk Natal

Natal merupakan salah satu moment dimana Anda bisa berkumpul dengan orang yang Anda kasihi seperti pasangan atau keluarga. Selain sebagai moment berkumpul, banyak orang yang menggunakan hari ini sebagai hari tukar kado dan dinner bersama. Kadang kala, natal menjadi salah satu hari dimana Anda bisa mengadakan party / pesta bersama dengan rekan kerja, teman dan saudara.

Sebagai tuan rumah pesta natal, Anda harus menyiapkan berbagai hal. Berikut kiat agar persiapan pesta natal Anda bisa berjalan dengan baik:

  • belanjaBerapa orang yang akan Anda undang? . Jumlah orang menentukan jumlah bahan makanan dan cemilan yang harus dibeli.
  • Tentukan tema pesta yang akan diadakan karena ini akan mempengaruhi jenis makan yang disajikan dan dekorasi. Contoh tema: colorful berarti cemilan yang perlu disajikan adalah berwarna warni, hal ini berlaku juga untuk hiasan.
  • Acara apa saja yang akan dilakukan? Apakah acara akan dilengkapi dengan selfie atau game. Semuanya harus dipikirkan dari awal. Jika tidak ada ide, coba minta bantuan sahabat atau saudara untuk membantu Anda.
  • Untuk menghemat anggaran, cek promosi supermarket. Carilah menu atau cemilan yang bisa digunakan untuk pesat dari promosi tersebut.
  • Banyaknya  bahan makanan dan cemilan yang akan dibeli harus disesuaikan dengan budget.  Anda harus menyisahkan budget; jangan habis dipakai dulu karena Anda tidak tahu keperluan apa  yang akan mendadak muncul pas hari H-1 atau H jadi ada baiknya sisakan sedikit.
  • Buat daftar semua bahan makanan, buah , cemilan dan keperluan pesta lainnya. Kalau perlu di atas list, Anda bisa memasukan kata-kata “Jangan belanja di luar daftar ini” untuk mengingatkan Anda bahwa Anda tidak boleh belanja diluar daftar tersebut.

Semoga informasi ini membantu Anda. Jangan lupa membaca kiat belanja keperluan natal di supermarket Indonesia. –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *